Anak Pj Gubernur Pegunungan Tengah Tewas di Kamar Kos Semarang, Polisi Lakukan Autopsi

Korban usianya baru 16 tahun

Semarang, IDN Times - Seorang anak Penjabat Gubernur Pegunungan Tengah Papua berinisial ABK ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar indekos Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Nduwur, Semarang. 

 



1. Ada dugaan meninggal karena keracunan

Anak Pj Gubernur Pegunungan Tengah Tewas di Kamar Kos Semarang, Polisi Lakukan AutopsiIlustrasi minuman beralkohol. (Pixabay.com/webandi)

ABK yang masih berusia 16 tahun tersebut kedapatan meninggal Kamis (18/5/2023) malam. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengaku jenazah ABK saat ini masih menjalani proses autopsi di RSUP dr Kariadi Semarang. 


Soal adanya dugaan keracunan, Irwan berkata masih menunggu hasil autopsi. "Nunggu hasil otopsi yang sedang berlangsung," kata Irwan saat dikontak IDN Times, Sabtu (20/5/2023). 

2. Anak Pj Gubernur Pegunungan Tengah meninggal di rumah kos Venus

Anak Pj Gubernur Pegunungan Tengah Tewas di Kamar Kos Semarang, Polisi Lakukan AutopsiFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Imam Rosidin)

Sedangkan berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kantor Kecamatan Gajahmungkur, ABK ditemukan meninggal dunia di rumah kos Venus. Di lokasi kejadian, polisi telah menyita barang bukti berupa beberapa botol miras berbagai jenis.


Ade Bhakti, Camat Gajahmungkur mengaku mendapat informasi awal ihwal meninggalnya ABK dari grup petugas Babinsa setempat. 


"Kalau Jalan Pawiyatan Luhur ikut Kelurahan Tinjomoyo," katanya kepada IDN Times. 

3. Akan dimakamkan di Purwodadi hari ini

Anak Pj Gubernur Pegunungan Tengah Tewas di Kamar Kos Semarang, Polisi Lakukan AutopsiIlustrasi pemakaman. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Terpisah, dari informasi yang diperoleh IDN Times, ABK beralamat di Perumahan Plamongan Indah Semarang. sejumlah karangan bunga juga sudah dipasang di depan rumah korban 


Sunarso, seorang tetangga ABK di Plamongan Indah membenarkan kalau anak Pj Gubernur Pegunungan Tengah itu tinggalnya di dekat rumahnya. ABK sedari kecil tinggalnya di Plamongan Indah. 


"Bapaknya sekarang Gubernur di Papua. Pemakaman besok Sabtu di Purwodadi," ujar Sunarso. 


Sunarso mengaku mendapat kabar bila masih di rumah sakit Kariadi. Namun informasinya, pada pukul 20.00 WIB malam, jenazah korban bakal di bawa ke rumah duka. "Jam 20.00 WIB ngomongnya sudah dipersiapkan patwal," akunya. 

Baca Juga: Semarang Night Carnival Hadir di Semarak Jejakk Indonesia, Cek Lokasi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya