1.736 Anggota TNI/Polri di Jateng Divaksinasi, Disiapkan untuk Lebaran

Masyarakat bisa vaksinasi di Lanumad Ahmad Yani Semarang

Semarang, IDN Times - Sebanyak 1.736 anggota TNI/Polri menjalani program vaksinasi COVID-19 guna mendukung kesiapan dalam menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2021. Proses vaksinasi tersebut dipantau Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/3/2021).

1. Kapolri tegaskan personelnya harus tetap mematuhi 3M

1.736 Anggota TNI/Polri di Jateng Divaksinasi, Disiapkan untuk LebaranPersonel kepolisian saat divaksin di Lanumad Ahmad Yani Semarang. Dok Polda Jateng

Tahapan vaksinasi para personelnya berlangsung di sejumlah titik rumah sakit sampai saat ini, Kamis (18/3/2021). Meski sudah divaksinasi, Listyo meminta mereka untuk tetap mematuhi protokol 3M saat bertugas di lapangan.

"Seluruh kepatuhan prokes sangat penting agar dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Indonesia. Maka setiap anggota wajib ikut vaksinasi," ujar Listyo dalam rekaman resmi yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Hari Kelima, Vaksinasi Tenaga Kesehatan TNI di Jateng Baru 33 Persen

2. Ribuan anggota TNI/Polri di Jateng sudah divaksinasi

1.736 Anggota TNI/Polri di Jateng Divaksinasi, Disiapkan untuk LebaranKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat berada di Lanumad Ahmad Yani. Dok Polda Jateng

Listyo menyatakan pihaknya bersama Panglima TNI sampai saat ini masih memantau pelaksanaan vaksinasi di setiap daerah. Ia bilang di seluruh Jawa Tengah terdapat 1.736 anggota TNI/Polri yang telah menjalani vaksinasi.
 
Dengan vaksinasi tersebut, para personelnya diharapkan bisa memperkuat pengamanan arus mudik Lebaran 2021. Lebih dari itu dirinya juga telah diminta mengamankan PPKM Mikro yang sedang berjalan di setiap daerah.

"Wilayah Jateng menjadi tujuan pemudik. Maka sebagai kesiapannya, personel kepolisian harus sudah divaksin," paparnya.

3. Warga boleh ikut vaksinasi di Lanumad Ahmad Yani Semarang

1.736 Anggota TNI/Polri di Jateng Divaksinasi, Disiapkan untuk LebaranANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Terpisah, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan pihaknya mendukung percepatan vaksinasi dengan menyediakan sarana lokasi penyuntikan vaksin Sinonvac di Lanumad Ahmad Yani Semarang. Tujuan percepatan vaksinasi, katanya, untuk menumbuhkan ekonomi di Indonesia.

Pihaknya juga menempatkan prajurit TNI guna membantu vaksinasi yang dikerjakan di Puskesmas.

"Kita juga menyiapkan vaksinatornya. Tempat yang dipakai vaksinasi bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum dengan koordinasi bersama pemerintah daerah," jelasnya.

Baca Juga: Panglima TNI: TNI-Polri Telah Menyiapkan Ribuan Vaksinator

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya