Anies Baswedan Deklarasi Bareng Ormas KIB, Legenda Sepakbola Ikut Gabung

Sayap PPP pilih dukung Anies Baswedan

Semarang, IDN Times - Massa dari ormas Islam yang tergabung dalam Front Kuning Ijo Biru (KIB) menggelar konsolidasi pemenangan bagi bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan di Lapangan PRPP Semarang, Minggu (20/8/2023). 

Pantauan IDN Times, rangkaian konsolidasi dihadiri langsung oleh Anies Baswedan beserta elite partai koalisi pendukungnya. 

Anies dan para elite partai terlihat datang ke PRPP kisaran jam 14.30 WIB siang. Saat tiba di PRPP, Anies langsung bergegas masuk ke ruang transit Gedung Sindoro. 

1. Disambut atraksi terjun payung

Anies Baswedan Deklarasi Bareng Ormas KIB, Legenda Sepakbola Ikut GabungBacapres dari koalisi perubahan, Anies Rasyid Baswedan saat berjalan keluar dari mobilnya menuju gedung Sindoro di kompleks PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Hanya berselang 15 menit, kedatangan Anies dalam acara konsolidasi disambut meriah massa ormas Islam. Ormas Islam yang hadir antara lain Front Pembangunan Perubahan, ormas Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK)--sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP)--dan beberapa elemen ormas lainnya. 

Di atas langit Semarang juga terdapat lima pasukan terjun payung yang memeriahkan acara konsolidasi yang dihadiri Anies Baswedan. 

Baca Juga: Elektabilitas Anies Jeblok di Jateng dan Jatim, Elite PKS Turun Gunung

2. Penerjun payung bawa simbol Koalisi Perubahan

Anies Baswedan Deklarasi Bareng Ormas KIB, Legenda Sepakbola Ikut GabungIlustrasi Terjun Payung (pixabay.com/GuentherDillingen)

Para penerjun payung dengan parasutnya berwarna oranye, biru dan putih tampak membawa simbol logo partai Koalisi Perubahan. Satu penerjun terus membentangkan gambar wajah Anies, logo Demokrat, NasDem dan PKS. 

3. Anies sebut ormas KIB terbentuk dari grassroot

Anies Baswedan Deklarasi Bareng Ormas KIB, Legenda Sepakbola Ikut GabungBacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkapkan Koalisi Kuning Ijo Biru (KIB) berasal dari gerakan arus bawah. 

"Bukan karena iming-iming. Karena itulah mereka bergerak tanpa rasa takut. Mereka milih jalur yang menantang jalur yang penuh cobaan yang harus kita lewati," ujarnya. 

4. Petinggi partai Koalisi Perubahan datang ke PRPP

Anies Baswedan Deklarasi Bareng Ormas KIB, Legenda Sepakbola Ikut GabungBacapres dari koalisi perubahan, Anies Rasyid Baswedan berjalan di tengah kerumunan massa ormas yang mendeklarasikan pencapresan di PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Tak cuma itu saja, acara deklarasi bersama Koalisi KIB juga merupakan andil dari sejumlah tokoh politik yang tergabung dalam koalisinya. 

Ia bilang tokoh-tokoh politik juga turut hadir di lokasi acara deklarasi. Mulai dari Koordinator Seknas KIB, Presiden PKS Ahmad Syaiku, Ketum NasDem Ahmad Ali, Sekjen Bapilu DPP Demokrat Riefky Harsya dan sejumlah anggota DPR RI. 

"Yang saya hormati juga Front Gerakan Perubahan dan Gerakan Pemuda Ka'bah," terangnya. 

5. Ada juga Robby Darwis, Heri Kiswanto dan Agung Setyabudi

Anies Baswedan Deklarasi Bareng Ormas KIB, Legenda Sepakbola Ikut GabungLegenda Persib, Robby Darwis. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Anies juga mengatakan terdapat sejumlah legenda sepakbola nasional yang turut hadir dalam acara deklarasinya. Antara lain ada nama Robby Darwis, Agung Setyabudi dan Heri Kiswanto. 

"Kemudian ada sejumlah legenda sepakbola yang hadir di tengah kita, bapak Robby Darwis, Heri Kiswanto, Agung Setyabudi, beri tepuk tangan bagi para pemain kebanggaan kita. Ada yang datang dari Pasuruan," ujar Anies. 

Baca Juga: Relawan Anies Berhasil Tembus Basis PDIP Jateng, Kini Sudah Ada di TPS

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya