Apel Pemenangan Ganjar, TGB Hadir di Tengah Kerumunan Massa PDIP

Elite partai pengusung tidak ada yang terlihat kecuali TGB

Semarang, IDN Times - Apel konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 digelar PDIP di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023). Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani hadir di tengah massa PDIP dan bacapres PDIP Ganjar Pranowo. 

Apel pemenangan Pileg dan Pilpres kali ini dihadiri 33.000 massa PDIP dari semua kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Saat berada di atas panggung bersama Puan Maharani, bacapres PDIP Ganjar Pranowo menyebut acara konsolidasi pemenangan PDIP juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji. 

Terpantau TGB duduk di tengah massa PDIP termasuk ada juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

"Di malam ini kita kehadiran Ketua Dewan Pembina Perindo Tuan Guru Bajang," katanya. 

Ganjar mengatakan selama dua periode menjadi Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi merupakan kader PDIP yang telah melakukan terobosan-terobosan yang signifikan. 

Ganjar bilang ada pembangunan jalan tol yang sudah dituntaskan. Itu, kayanya belum termasuk pembangunan jalan provinsi, kota, kabupaten, kampung-kampung dan pedesaan. 

"Selama dua periode kader PDIP terbaik Pak Jokowi yang berhasil melakukan terobosan signifikan. Pembangunan jalan tol juga sudah dituntaskan. Belum termasuk pembangunan jalan provinsi kota kabupaten dan desa-desa. Pembangunan bendungan, infrastruktur, energi dan swasembada pangan," ujarnya. 

Ia melanjutkan Jokowi juga berhasil melakukan peletakan pondasi untuk transformasi ekonomi ke depan.

"Tentu bersama seluruh kekuatan tumplek blek di sini bersama Mbak Puan. Lebih cepat bergerak sat set untuk pencapaian tersebut. Kita semua harus sat set untuk integrasi konektivitas perekonomian kita. Bertransformasi," ungkapnya. 

Baca Juga: Alumni Undip Pilih Dukung Ganjar, Rektor: Kita Bersih dari Pengaruh Partai

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya