Bos Pabrik Rambut Palsu Minta Proyek Bandara Wirasaba Dipercepat

Bandara Wirasaba mulai dibangun tahun ini

Purbalingga, IDN Times - Para investor yang ada di Kabupaten Purbalingga meminta kepada pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan Bandara Jenderal Besar Sudirman di Wirasaba. Pasalnya, keberadaan bandara tersebut bisa menopang aktivitas pabrik sekaligus menjadi daya tarik bagi pelanggannya yang datang dari berbagai daerah.

Hal tersebut tampak saat Direktur PT Indokores Sahabat Purbalingga menyambut kunjungan Anggota DPR RI Komisi V dari Dapil Jateng 7 Lasmi Indaryani di pabriknya pada, Jumat (3/1).

 

1. Bandara Wirasaba bisa membuka akses transportasi udara

Bos Pabrik Rambut Palsu Minta Proyek Bandara Wirasaba Dipercepat(Ilustrasi pesawat) IDN Times/Arief Rahmat

Direktur Indokores Sahabat, Hyung Don Kim menyatakan bila keberadaan Bandara Wirasaba nantinya bakal dimanfaatnya untuk membuka akses transportasi udara bagi wilayah Purbalingga dan sekitarnya.

Ia mengaku sejumlah mitra kerjanya sangat antusias dengan adanya pembangunan Bandara Wirasaba. "Bandara Wirasaba yang lokasinya dekat dengan pabrik sangat kami butuhkan, untuk memudahkan klien kami yang ingin melihat langsung proses produksi di pabrik," ungkapnya dalam keterangan yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Tiru Bandara di Manchester, Bandara Purbalingga Dilengkapi Playground 

2. Para pengusaha menunggu pengoperasian Bandara Wirasaba

Bos Pabrik Rambut Palsu Minta Proyek Bandara Wirasaba Dipercepat

Perusahaannya yang bergerak di bidang pembuatan rambut dan bulu mata palsu tersebut merasa terbantu bila Bandara Wirasaba segera dioperasikan. Pengusaha Purbalingga dan Banjarnegara, ujarnya saat ini sangat menantikan beroperasinya Bandara Wirasaba. 

Lebih jauh lagi, Kim juga berharap agar akses jalan nasional ditingkatkan. Salah satu upayanya, bisa dengan memperlebar akses ruas jalan raya dari Jakarta menuju Semarang. Sehingga hal itu dapat menopang aktivitas pengiriman barang dari pabriknya dengan lebih mudah dan efisien.

"Saya juga titip kepada Bu Lasmi agar jalan menuju Jakarta dan Semarang lebih dilebarkan, agar kami dalam mengirim hasil produksi bisa lebih mudah dan murah," jelasnya.

3. Anggota DPR RI janji pastikan proyek Bandara Wirasaba berjalan sesuai rencana

Bos Pabrik Rambut Palsu Minta Proyek Bandara Wirasaba Dipercepatilustrasi bandara/Twitter.com/@hkairport

Menanggapi hal itu, Lasmi berjanji akan fokus peningkatan jalur transportasi yang ada di Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen bisa segera terealisasi. 

Menurutnya jalur yang harus dibenahi yaitu jalur perlintasan KA Wonosobo-Purwokerto dan Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta. "Itu diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi dan ekonomi Banyumas Raya. Tentunya fokus saya adalah memastikan proyek proyek nasional tersebut berjalan sesuai jadwal," paparnya.

Baca Juga: Ganjar Pantau Pembangunan Bandara di Purbalingga, Dorong Percepatan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya