Comscore Tracker

[BREAKING] Pembangkit Indonesia Power Semarang Kebakaran, 5 Truk Damkar Turun

Pemadaman masih berlangsung

Semarang, IDN Times - Kebakaran hebat melanda pembangkit listrik Indonesia Power yang berlokasi di kawasan Tambak Lorok, Tanjung Emas, Semarang. Kobaran api yang menyambar lokasi Indonesia Power itu dilaporkan terjadi Kamis (17/6/2021) pukul 15.30 WIB sore ini.

 

1. Indonesia Power terbakar sore ini

[BREAKING] Pembangkit Indonesia Power Semarang Kebakaran, 5 Truk Damkar Turun

Trijoto Poejo Sakti, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang mengatakan sejumlah regu pemadam kebakaran saat ini telah meluncur ke lokasi Indonesia Power untuk menjinakan kobaran api.

"Penyebabnya kita belum tahu secara pasti. Tapi tadi info masuk Indonesia Power terbakar jam 15.30," kata Tri kepada IDN Times via telepon.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik Lewat WA dan PLN Mobile, Tak Hanya di PLN 123

2. Lima truk pemadam sedang berjibaku di lokasi

[BREAKING] Pembangkit Indonesia Power Semarang Kebakaran, 5 Truk Damkar TurunDamkar jinakan api di Indonesia Power. Dok Damkar Semarang

Hingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan oleh tim Damkar.Tri mengatakan ada lima truk pemadam yang dikerahkan menuju lokasi. Para personel yang memadamkan kebakaran berasal dari grup Pleton 1 Induk.

"Armadanya dari truk nomor 30, 31, 34, 36, 38," katanya.

3. Pihak Indonesia Power belum merespon kejadian kebakaran

[BREAKING] Pembangkit Indonesia Power Semarang Kebakaran, 5 Truk Damkar TurunKondisi indonesia Power yang terbakar. Dok Damkar Semarang

Sementara pihak humas Indonesia Power yang dikonfirmasi IDN Times melalui telepon belum memberikan jawaban. Pun demikian dengan komandan Pleton 1 Damkar belum memberikan respon.

Baca Juga: Pengamat: Aset PLN Rp1,58 Kuadriliun, Kalahkan Pertamina dan 4 Bank 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya