[BREAKING] Warga Jebres Solo Temukan Benda Mencurigakan Mirip Bahan Peledak

Benda mirip bom isinya material bangunan

Surakarta, IDN Times - Sejumlah warga Kampung Baru di Kecamatan Jebres Surakarta dihebohkan dengan penemuan tas belanja yang berisi benda mencurigakan mirip bahan peledak. 

Bungkusan benda mencurigakan ditemukan di Jalan Arifin Kelurahan Kampung Baru jam 06.00 pagi tadi. 

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, karena dianggap mencurigakan, dua warga yang melintas melaporkan hal itu ke Denpom 4/IV Surakarta yang dekat dengan lokasi.

"Memang benar ada temuan benda tersebut. Kejadiannya hari ini jam 06.00 pagi. Lokasi kejadiannya di jalan Arifin, Kampung Baru Jebres. Dua warga melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan," ujarnya, Rabu (30/3/2022). 

Pihak Denpom, lanjut Iqbal, langsung melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim Gegana Jateng.

"Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," urainya. 

Saat diperiksa oleh Gegana, katanya bungkusan yang mencurigakan itu isinya laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu isinya plastik merah yang berisi semen.

Ia menegaskan isi bungkusan itu sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.

"Situasi secara umum di Solo kondusif. Kami mengapresiasi peran warga yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya," tandasnya. 

Baca Juga: Delegasi G20 Tiba di Solo, Disambut Live Gamelan dan Batik Carnival

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya