Delegasi G20 Tiba di Solo, Disambut Live Gamelan dan Batik Carnival

Digelar di hotel bintang lima.

Surakarta, IDN Times - Delegasi negara-negara peserta pertemuan Presidensi G20 Indonesia 2022 telah tiba di Solo, Selasa (29/03/2022). Gelaran internasional Ajang Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) yang diikuti oleh delegasi dari 20 negara anggota G20 ini akan berlangsung di Kota Solo pada Selasa hingga Kamis (29-31 Maret 2022). 

Baca Juga: Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran Jadi Venue Royal Dinner G20

1. Jadi lokasi meeting dan pameran

Delegasi G20 Tiba di Solo, Disambut Live Gamelan dan Batik CarnivalStand pameran G20 yang digelar di Alila Hotel Solo. (Dok/Alila Hotel)

Begitu tiba di Solo peserta G20 ini langsung melakukan check in di Alila Hotel Solo.  Selain sebagai tempat menginap tamu-tamu negara, hotel bintang lima tersebut juga menjadi lokasi utama penyelenggaraan meeting tingkat dunia ini dan lokasi pameran produk-produk unggulan Indonesia yang dipamerkan pada tamu-tamu G20. 

Selain 20 negara anggota, TIIWG juga dihadiri enam negara undangan 10 organisasi internasional.

“Tidak hanya kamar dan ballroom saja, tetapi kami juga menyediakan space untuk pameran produk-produk unggulan Indonesia,” ujar PR & Event Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, Selasa (29/3/2022). 

2. Disambut dengan live gamelan dan Solo Batik Carnival

Delegasi G20 Tiba di Solo, Disambut Live Gamelan dan Batik CarnivalLive gamelan dan Solo Batik Carnival sambut delegasi G20 di Alila Hotel Solo. (Dok/Alila Hotel)

Tessa mengatakan untuk menyambut kedatangan delegasi, pihak hotel telah menyiapkan live gamelan dan Solo Batik Carnival. 

“Untuk kamar ada kurang lebih 150 room yang digunakan. Saat delegasi datang tadi kami sambut dengan gamelan dan Solo Batik Carnival,” ungkap Tesa.

3. Siapkan menu khas Indonesia

Delegasi G20 Tiba di Solo, Disambut Live Gamelan dan Batik CarnivalDelegasi G20 yang mengelar meeting di Kota Solo sedang menikmati makan siang. (Dok/Alila Hotel)

Alila Hotel sudah berpengalaman menangani event-event bergengsi baik nasional dan internasional. Pada event G20 nantinya, pihak hotel telah menyiapkan berbagai macam menu-menu pilihan. Salah satunya menu - menu khas Indonesia.

“Ada beberapa agenda makan di Alila seperti breakfast, lunch dan dinner. Untuk menu kita mix, tapi lebih memperbanyak menu Indonesia untuk memperkenalkan rasa khas kita,” pungkas Tessa. 

Baca Juga: Jadi Venue G20 Pura Mangkunegaran Makin Dikenal di Dunia Internasional

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya