4 Cara Menikmati Liburan Sekolah di Rumah, Cobain Yuk

Salah satunya bisa cicipi masakan Korea

Liburan sekolah adalah hari yang sangat dinantikan oleh anak-anak. Momen ini jadi yang paling sering ditunggu sebab anak-anak dapat terlepas dari tugas sekolah dan dapat melakukan kegiatan lainnya yang menyenangkan bersama orang tua maupun teman-temannya.

Sepanjang tanggal 24 Juni hingga 8 Juli 2023, masa liburan sekolah anak dapat diisi dengan banyak kegiatan seru. Gak selalu harus berwisata, namun momen ini bisa diisi dengan kegiatan bersama keluarga yang menyenangkan. 

Kira-kira apa saja kegiatan yang seru dan positif untuk dilakukan bersama anak di masa libur?

Baca Juga: 7 Tips Cegah Anak Mager Selama Libur Sekolah, Tetap Bangun Pagi

1. Menonton film

4 Cara Menikmati Liburan Sekolah di Rumah, Cobain YukIlustrasi Menonton dan Bersantai (IDN Times/Sunariyah)

Gak cuma pergi ke mal atau tempat wisata, menonton film juga bisa jadi alternatif kegiatan liburan yang positif, lho. 

Ya, sederet film-film bertema keluarga terbaru atau animasi live action baik lokal maupun mancanegara dapat dipilih oleh orang tua dan anak. Kegiatan menonton film pun bisa dilakukan oleh orang tua dan anak di rumah dengan memanfaatkan platform over the top (OTT). Gak perlu ribet datang ke bioskop, kan?

2. Piknik di halaman rumah

4 Cara Menikmati Liburan Sekolah di Rumah, Cobain Yukpexels/andre-furtado

Mengadakan piknik di halaman rumah akan menjadi ide kegiatan liburan sekolah seru bagi anak. 

Cara yang satu ini bisa dilakukan orang tua karena cuma perlu menyiapkan alas makan, aneka makanan dan minuman, board game yang dapat dimainkan bersama-sama atau buku bacaan. Dijamin seru deh!

3. Berkebun

4 Cara Menikmati Liburan Sekolah di Rumah, Cobain YukIlustrasi kebun teh. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Terdengar tak biasa, tapi berkebun adalah ide kegiatan liburan sekolah seru yang bisa dilakukan. Anak akan belajar bagaimana proses sayur dan buah kesukaannya didapatkan.

Gak perlu kebun yang luas, kegiatan ini dapat dilakukan di halaman rumah atau di sekitar rumah. 

Selain membuat halaman rumah menjadi indah, kegiatan ini juga dapat mengenalkan anak tentang pengetahuan terkait tumbuh-tumbuhan, tanggung jawab dan kesabaran, dan pentingnya menjaga lingkungan.

4. Mencoba sajian ala Korea di Hot Oppa

4 Cara Menikmati Liburan Sekolah di Rumah, Cobain YukSalah satu menu Hot Oppa. (IDN Times/Dok Hot Oppa)

Seperti kita ketahui, saat ini demam Korea atau Korean Wave sedang mewabah di Indonesia. Tak hanya sebatas pada drama Korea dan idol grup saja. Namun kini, makanan Korea pun hits dan jadi incaran.

Tak ada salahnya bagi orang tua untuk mengajak anak-anak menjajal hidangan Korea di momen liburan sekolah ini. Adapun, salah satu restoran Korea yang bisa dikunjungi adalah Hot Oppa.

Dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Hot Oppa merupakan sub-brand Haus! yang menawarkan aneka masakan Korea yang dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. 

Secara keseluruhan, menu Hot Oppa terdiri dari empat kategori utama, yakni noodle soup, fried ramyeon, side dish, dan topokki. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan Hot Oppa, terdapat sejumlah menu yang menjadi favorit. 

Di antaranya ada bone marrow ramyeon, chicken fried ramyeon, odeng, dan topokki yang tentunya juga cocok di lidah anggota setiap keluarga. 

Lalu di tempat yang sama, anak-anak juga bisa mencicipi berbagai minuman segar dari Haus! Bertepatan pula dengan masa liburan ini, Haus! sedang memberikan promo buy 2 get 1 free untuk setiap pembelian Choco Cheese Crunchy ukuran apa saja. 

Promo berlaku bagi pengguna kartu debit BRI dan aplikasi BRImo mulai tanggal  28--30 Juni 2023 di seluruh store Haus. 

Nah, itu dia empat kegiatan seru selama liburan sekolah. 

Ingat ya, kebersamaan anak dan orang tua merupakan suatu hal terpenting dalam memanfaatkan waktu libur. Selamat mencoba!

Baca Juga: 4 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan saat Liburan Sekolah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya