Demokrat: SBY Sering Turun ke Jateng untuk Menangkan Prabowo-Gibran

SBY AHY kompak menangkan Prabowo-Gibran

Semarang, IDN Times - Para relawan dan elite parpol pengusung pasangan calon Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo-Gibran telah mendapat suntikan kekuatan yang berlipat ganda. Musababnya, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan lebih sering menyapa basis massa dan warga di berbagai daerah Jawa Tengah guna memaksimalkan pemenangan bagi paslon bernomor urut dua tersebut. 

Baca Juga: Prabowo Pantun ke Cak Imin, Demokrat: Beliau Ingin Rangkul Semua Pihak

1. Para kader Demokrat diminta lakukan konsolidasi

Demokrat: SBY Sering Turun ke Jateng untuk Menangkan Prabowo-GibranKetua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan sambutan acara HUT ke-22 Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, Kartina Sukawati mengatakan bersama Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran, pihaknya sudah rapat berkali-kali. 

"Dan menginstruksikan masing-masing pengurus kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi," ujar Ina, sapaan akrabnya, Minggu (25/11/2023).

2. SBY kini sering turun ke Jawa Tengah

Demokrat: SBY Sering Turun ke Jateng untuk Menangkan Prabowo-GibranSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Twitter/@SBYudhoyono)

Ia menyampaikan setelah adanya penetapan nomor urut paslon, partainya bersama parpol koalisi lainnya langsung bergerak untuk mengoptimalkan pemenangan bagi Prabowo-Gibran. 

Hal ini, katanya juga termasuk merancang strategi teknis untuk meningkatkan perolehan suara di wilayah Jawa Tengah. Untuk saat ini, Ina mengaku SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat akan turun langsung ke tiap basis massa untuk memperkuat pemenangan bagi Prabowo-Gibran. 

"Janji Pak SBY yang akan turun gunung untuk pemenangan suara Prabowo-Gibran benar-benar terbukti. Karena beberapa waktu lalu beliau menyambangi wilayah Pekalongan dan Kendal. Nantinya akan ada jadwal yang lebih rapat lagi. Tentunya ini untuk menyapa para kadernya untuk kemenangan Prabowo-Gibran," kata Ina. 

3. AHY juga bantu kerek suara Demokrat di Pileg

Demokrat: SBY Sering Turun ke Jateng untuk Menangkan Prabowo-GibranKetum Demokrat AHY dan istrinya Annisa Pohan saat menyapa warga Semarang di CFD. (IDN Times/Dok Demokrat Jateng)

Selain SBY, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga kerap turun gunung. AHY hadir langsung di Jawa Tengah salah satunya untuk mendongkrak suara di Pilpres dan Pileg.

4. Demokrat patok perolehan 10 kursi di dapil Jateng

Demokrat: SBY Sering Turun ke Jateng untuk Menangkan Prabowo-GibranSuasana acara pelantikan pengurus saksi Demokrat Jateng. (IDN Times/Dok Demokrat Jateng)

Sejumlah target ditetapkan dan saat ini kader partainya sampai tingkat kabupaten/kota menjalankan perencanaan yang telah disusun.

Ina optimistis jumlah kursi yang akan diraih partainya pada Pemilu 2024 bakal terkerek. Karena berdasarkan survei Partai Demokrat mengalami peningkatan elektabilitas. "Dari survei (Partai Demokrat) alami kenaikan," katanya.

"Untuk Pileg, kami sudah pantau sejumlah hasil survei, Allhamdulillah Partai Demokrat mengalami kenaikan. Kita targetlan 8-10 kursi dari 13 dapil. Jadi ini target yang realistis. Kalau sekarang kan masih lima kursi," akunya. 

Baca Juga: AHY Resmi Deklarasikan Dukungan Demokrat ke Prabowo di Pemilu 2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya