Dilapori Bupati Said Hidayat, Gus Yasin Klaim Kemiskinan di Boyolali Turun 6,71 Persen

Bupati Boyolali akan upayakan gerak cepat

Boyolali, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan, angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali mengalami penurunan yang signifikan. Apalagi menurutnya, turunnya tingkat kemiskinan di Kota Susu tersebut jauh dibawah capaian Pemprov Jawa Tengah. 

Baca Juga: Jokowi Ajak Ganjar Semobil saat Blusukan ke Pasar di Boyolali

1. Angka kemiskinan Boyolali turun sekitar 3,11 persen

Dilapori Bupati Said Hidayat, Gus Yasin Klaim Kemiskinan di Boyolali Turun 6,71 PersenWagub Jateng Taj Yasin Maimoen memotong tumpeng untuk merayakan HUT Boyolali bersama Bupati M Said Hidayat di kompleks pendopo kantor bupati. (IDN Times/Dok Humas Wagub Jateng)

Gus Yasin mengatakan angka kemiskinan wilayah Boyolali turun sekitar 3,11 persen.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati yang menyemangati panjenengan semua atas capaian-capaian yang diraih oleh Kabupaten Boyolali. Utamanya menurunkan kemiskinan di angka 6 koma sekian persen. Itu jauh di bawah kami,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yasin tersebut, Senin (3/7/2023). 

2. Dapat laporan dari Bupati Said Hidayat

Dilapori Bupati Said Hidayat, Gus Yasin Klaim Kemiskinan di Boyolali Turun 6,71 PersenWagub Jateng Taj Yasin Maimoen bersama Bupati Boyolali M Said Hidayat dan jajaran Pemkab saat merayakan HUT Boyolali. (IDN Times/Dok Humas Wagub Jateng)

Gus Yasin mengaku mendapat laporan dari Bupati Boyolali M Said Hidayat mengenai tren penurunan kemiskinan di kabupaten berlambang sapi perah tersebut. 

Dari laporan Said, kata Gus Yasin pada September 2022 silam, angka kemiskinan Boyolali tercatat sebesar 9,82 persen. Enam bulan kemudian atau Maret 2023, berdasarkan laporan Said, angka reruntuhan turun sebanyak 3,11 persen menjadi 6,71 persen. 

3. Gus Yasin anggap pembangunan di Boyolali terorganisir dan rapi

Dilapori Bupati Said Hidayat, Gus Yasin Klaim Kemiskinan di Boyolali Turun 6,71 PersenPasar Sunggingan, Boyolali tutup selama tiga hari gegara pedagang positif virus corona. boyolali.go.id

Sejalan dengan itu, Gus Yasin menganggap proses pembangunan di Boyolali juga semakin tertata. Saat kunjungan kerja disaksikan infrastrukturnya sudah semakin baik. 

“Kalau saya ke Boyolali, semua infrastruktur pembangunannya tertata dengan rapi, terstruktur, terorganisir. Sehingga, patut apabila Kabupaten Boyolali mendapatkan penghargaan terhadap perencanaan pembangunannya. Itu semua bisa kita capai karena kekompakan, karena kebersamaan,” ungkapnya.

4. Bupati Boyolali punya program berbenah data

Dilapori Bupati Said Hidayat, Gus Yasin Klaim Kemiskinan di Boyolali Turun 6,71 PersenIlustrasi ikon Kota Boyolali. (IDN Times/Dhana Kencana)

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat menyampaikan, dirinya punya program yang disebut berbenah data. Pembenahan data dilakukan secara keseluruhan untuk memacu pergerakan laju laju pertumbuhan di wilayahnya.

“Ada dua tujuan yang harus kita capai, yaitu menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boyolali,” cetusnya. 

5. Bupati Boyolali: Kita harus melakukan gerak langkah agar Boyolali makin baik

Dilapori Bupati Said Hidayat, Gus Yasin Klaim Kemiskinan di Boyolali Turun 6,71 PersenPatung Kuda di Boyolali. IDN Times/Dhana Kencana

Ia menyebut bahwa upaya membangun Boyolali tidak boleh dilakukan dengan santai. Tetapi harus terus dipacu untuk mewujudkan semakin menjadi lebih baik.

"Langkah kita untuk membangun Kabupaten Boyolali tidak boleh santai. Kita harus memacu semangat kita. Kita melakukan gerak langkah agar Boyolali ke depan semakin baik, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, kemiskinan semakin turun tahun demi tahun," kata Said. 

Baca Juga: Mengenal SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Tidak Mendidik Jadi TNI Lho

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya