Ganjar Ngaku Punya Hubungan Emosional Dengan PPP, Ternyata Dipengaruhi Mertuanya

Ganjar lebih dekat dengan PPP, nih

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya memiliki hubungan emosional yang kuat dengan para elite politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Menurut Ganjar, lingkungan keluarganya merupakan pengurus PPP Kabupaten Purbalingga. 

"Memang secara personal karena mertua saya PPP. Bu Mega juga pernah dengan pak Hamzah Haz, Mega Bintang juga pernah muncul, maka sebenarnya kita punya hubungan emosional yang cukup bagus dengan PPP," ungkap Ganjar di sela kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jateng di Hotel Arkenso Simpang Lima, Semarang, Minggu (27/11/2022).

1. Ganjar juga berpasangan dengan tokoh PPP Jateng

Ganjar Ngaku Punya Hubungan Emosional Dengan PPP, Ternyata Dipengaruhi MertuanyaGubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan gaya rambut putih berfoto bersama elite PPP di Hotel Arkenso Simpang Lima Semarang. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Dalam sambutannya, Ganjar juga menceritakan bahwa hubungan emosional dengan PPP terwujud tatkala dirinya diusung oleh PDIP untuk berpasangan dengan putra ulama kharismatik PPP, KH Maimoen Zubair yakni Taj Yasin Maimoen. 

Hal itu terjadi ketika dirinya bertarung dalam Pilkada Jateng 2017 silam. 

Baca Juga: Reaksi Ganjar Pranowo Saat Jokowi Singgung soal Pemimpin Rambut Putih

2. Ganjar tegaskan ada tantangan yang mesti dibereskan

Ganjar Ngaku Punya Hubungan Emosional Dengan PPP, Ternyata Dipengaruhi MertuanyaGubernur Jateng Ganjar Pranowo berbicara di podium sambil diamati boleh Sekjen PPP Asrul Sani. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Sebagai tokoh politik, Ganjar pun mengapresiasi semangat PPP yang terus menggelorakan persatuan. 

Partai berlambang Ka’bah tersebut tergolong melek pada tantangan yang dihadapi khususnya Indonesia saat ini.

“Ada tantangan-tantangan yang mesti kita bereskan. Kalau tadi disampaikan dalam prolog oleh Pak Aziz bahwa ya energi, ya pangan, ya persatuan dan bagaimana kita menuju 2045 maka peran partai politik menjadi penting," akunya.

3. Ganjar senang PPP punya komitmen selesaikan masalah bangsa

Ganjar Ngaku Punya Hubungan Emosional Dengan PPP, Ternyata Dipengaruhi Mertuanya

Lebih lanjut lagi, Ganjar berharap, semangat yang sedang digelorakan PPP ke depan mampu menuai hasil. Selain pada soliditas partai, pun kontribusinya secara nyata pada bangsa dan negara.

“Bagaimana kita bergaul dengan banyak kelompok, termasuk agenda-agenda pembangunan yang tadi disampaikan untuk bisa dibicarakan. Maka saya senang sekali karena partai juga punya tanggungjawab dan komitmen untuk membereskan persoalan bangsa," ujar Ganjar.

Baca Juga: 14 DPW PPP Dukung Ganjar Maju Pilpres, Mardiono Bakal Ajukan ke KIB

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya