Ikuti Arahan Jokowi, Kapolda Jateng Tugaskan 20 Bintara ke IKN

Para bintara lulusan SPN resmi dikirim ke IKN

Semarang, IDN Times - Guna mengikuti arahan Presiden Jokowi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan 20 bintara dalam waktu dekat ditugaskan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Para bintara tersebut merupakan lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Kabupaten Banyumas. 

"Sebagian bintara remaja lulusan dari SPN Polda Jawa Tengah akan ditempatkan di sana. Selebihnya akan kembali ke wilayah Polda Jateng," kata Luthfi dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (8/7/2022). 

1. Total ada 612 bintara yang lulus dari pendidikan SPN Purwokerto

Ikuti Arahan Jokowi, Kapolda Jateng Tugaskan 20 Bintara ke IKNIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Penugasan terhadap 20 bintara itu dilakukan di sela upacara penutupan pendidikan 612 bintara Polri gelombang I di lapangan SPN Polda Jateng Purwokerto pada hari ini. 

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada para bintara karena telah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan. 

Baca Juga: Jokowi Minta Polri Amankan Pemilu 2024 hingga Pembangunan IKN

2. Kapolda Jateng tegaskan bintara harus bisa tegakan hukum

Ikuti Arahan Jokowi, Kapolda Jateng Tugaskan 20 Bintara ke IKNKapolda Jateng Ahmad Luthfi memberikan pengaraham bagi polisi yang dibina di Pusdik Binmas Polda Jateng. (Dok Humas Polda Jateng)

Luthfi menekankan dengan tuntasnya pendidikan di SPN ke depan telah menambah jumlah personel Polri. Selain itu, penempatan 20 bintara menjadi bentuk dukungan aparat kepolisian dalam rangka mendukung pembangunan ibu kota negara di IKN.

"Dengan penambahan jumlah personel diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri saat menjaga keamanan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkapnya. 

3. Bintara diminta jadi panutan untuk lindungi masyarakat

Ikuti Arahan Jokowi, Kapolda Jateng Tugaskan 20 Bintara ke IKNIDN Times/Imam Rosidin

Ia juga berpesan agar para bintara selalu meningkatkan iman dan taqwa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

"Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi Panji-Panji Tribrata. Polisi adalah kita dan kita adalah polisi, maka Jadilah sosok panutan dan teladan serta lindungi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati," urainya. 

Baca Juga: 4 Kapolres dan 1 Pamen Dimutasi, Ini Pesan Khusus Kapolda Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya