4 Kapolres dan 1 Pamen Dimutasi, Ini Pesan Khusus Kapolda Jateng

Perlu penyegaran organisasi!

Semarang, IDN Times - Sebanyak empat kapolres dan seorang perwira menengah di Jawa Tengah terkena rolling jabatan pada bulan Mei 2022. Keempat kapolres yang digeser antara lain Kapolres Sragen, Kapolres Wonosobo, Kapolres Kebumen, dan Kapolres Temanggung.

1. Kapolda Jateng ungkap dua pesan khusus

4 Kapolres dan 1 Pamen Dimutasi, Ini Pesan Khusus Kapolda JatengKapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Kapolres Klaten dan Bupati Klaten saat meninjau vaksinasi di Klaten. (Klatenkab.go.id)

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, mutasi jabatan di bulan Mei 2022 tak akan mengganggu pola operasi yang berlangsung di wilayahnya.

Ia menekankan jika selama sepekan ke depan, personelnya tetap akan melakukan operasi ketupat candi 2022 dan mengadakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD).

"Titik berat kegiatan sama yaitu Harkamtibmas dan Kamseltibcar lantas," tegasnya, Rabu (11/5/2022). 

Baca Juga: Sidak ke Pasar dan Grosir, Kapolda Jateng Klaim Stok Minyak Goreng Cukup 3 Bulan 

2. Kapolres Sragen, Wonosobo, Kebumen, Temanggung diganti

4 Kapolres dan 1 Pamen Dimutasi, Ini Pesan Khusus Kapolda JatengKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saa menunjukan mobil mewah milik napi Lapas Sragen. (Dok Humas Polda Jateng)

Berdasarkan informasi dari Polda Jateng, empat kapolres yang diganti yaitu Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi yang dilukir menjadi Wakapolrestabes Semarang. Posisi Kapolres Sragen kini dijabat oleh AKBP Piter Yanottama yang sebelumnya menjadi Kapolres Kebumen.

Kemudian posisi Kapolres Kebumen diisi AKBP Burhanudin yang sebelumnya menjabat Kapolres Temanggung. Untuk posisi Kapolres Temanggung diisi oleh AKBP Agus Puryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng.

Sementara jabatan Kapolres Wonosobo kini diisi AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jateng. Adapun, Kapolres Wonosobo yang lama AKBP Ganang Nugroho Widhi dapat jatah jabatan sebagai Kabag Watpers Biro SDM Polda Metro Jaya.

3. Satu pamen kena rolling

4 Kapolres dan 1 Pamen Dimutasi, Ini Pesan Khusus Kapolda JatengSeorang penjual minyak goreng di dekat Pasar Johar Semarang saat memberi keterangan kepada Ditreskrimsus Polda Jateng. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Sedangkan, jabatan Kabidkum diserahterimakan dari Kombes Pol Ari Wibowo kepada Kombes Pol Imran Amir yang sebelumnya menjabat Kapolresta Padang. Kombes Pol Ari Wibowo selanjutnya menjadi Karo SDM Polda Kaltim.

4. Kapolda sebut rolling sebagai penyegaran organisasi

4 Kapolres dan 1 Pamen Dimutasi, Ini Pesan Khusus Kapolda JatengGubernur Ganjar Pranowo bersama Kapolda Jateng saat rakor operasi ketupat candi. Dok Humas Polda Jateng

Bertempat di Mapolda Jateng, Luthfi mengatakan, situasi kamtibmas selama operasi tidak terdapat kejadian menonjol. Situasi arus lalu lintas pascaarus mudik dan balik telah kembali normal.

Lebih lanjut ia meminta para perwira polisi yang diganti harus segera menyesuaikan diri. Mereka dilarang menggelar kegiatan resepsi karena situasi pandemik yang belum berakhir.

"Pergantian jabatan merupakan penyegaran dalam organisasi. Hal ini amat bermanfaat bagi  karena lingkungan tugas mendapatkan warna baru dalam melaksanakan aktivitasnya," tandasnya. 

Baca Juga: Menjalar ke Jateng, Belasan Sapi dan Domba Tertular Penyakit Mulut dan Kuku

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya