Juragan Air Isi Ulang di Semarang Masih Hidup saat Dimutilasi Pelaku

Korban masih bernafas usai berjam-jam ditusuk

Semarang, IDN Times - Juragan depot galon air isi ulang, Irwan Hutagalung masih dalam keadaan hidup ketika dimutilasi. Fakta tersebut terungkap dari pengakuan Muhamad Husen yang telah ditetapkan oleh Polrestabes Semarang sebagai pelaku tunggal kasus mutilasi. 

Seperti diketahui, jenazah Irwan ditemukan dalam kondisi dicor semen di rumah depot galon, Jalan Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Tembalang.

Saat dikonfrontir Kapolrestabes Semarang, Husen mengatakan dirinya mendengar suara korban saat aksi mutilasi dilakukan. 

“Jadi waktu dipotong-potong dia masih hidup?,” tanya Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. 

“Masih bernapas, kayak masih terengah-engah. Kayak ngorok,” ujar Husen yang dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu (10/5/2023).

Husen mengaku membunuh korbannya dengan cara menusukkan linggis ke arah wajah korban. Awalnya Ia menusuk pipi dan kepala korban memakai sebuah linggis. Ia nekat membunuh korban antara jam 20.00-20.30 WIB. 

"Pertama saya tusuk bagian pipi sebelah kanan menggunakan linggis. Posisi korban sedang tidur nyenyak. Dilakukan pas Kamis malam jam delapan atau setengah sembilan," ungkap Husen. 

Tak cuma sekali menusuk pipi korban, Husen juga mengakui dua kali menusuk memakai linggis. Bahkan dirinya juga sempat nongkrong di angkringan tak jauh dari rumah korban untuk istirahat setelah menusuk korban. 

"Setelah dua kali tusukan, saya tinggal keluar dulu ke angkringan. Saya minum. Terus jam 04.00 WIB pagi saya masuk (rumah) lagi, saya mulai eksekusi lagi," tuturnya. 

Husen mengaku sakit hati kepada Irwan. Aksi nekatnya mengalami rasa kecewa kepada Irwan karena kerap dianiaya selama bekerja di depot galon Jalan Mulawarman Raya. 

Selain itu menurut pengakuan Husen Ia juga diancam akan dihabisi oleh korban kalau mencoba keluar dari depot air isi ulang tempatnya bekerja. "KTP saya ditahan, yang kedua saya diancam kalau sampai keluar dari pekerjaan itu saya yang dihabisin saya mau dibunuh," katanya. 

Seperti diketahui, Polrestabes Semarang menangkap Muhamad Husen sebagai pelaku tunggal aksi mutilasi terhadap juragan depot galon bernama Irwan Hutagalung. 

Baca Juga: Kronologi Mutilasi Juragan Depot Galon di Tembalang, Ini Penampakan Pelakunya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya