Lepas dari Boomerang, Roy Jeconiah Segera Rilis Album Solo

Kini fokus membesarkan Jecovox

Semarang, IDN Times-Setelah sembilan tahun lamanya hengkang dari grup rock tanah air. Yang terkini, Roy bersama band barunya, Jecovox rupanya tengah bersiap merilis tiga albumnya.

1. Jecovox jadi proyek solo seorang Roy Jeconiah

Lepas dari Boomerang, Roy Jeconiah Segera Rilis Album SoloGoogle

Ia menegaskan Jecovox merupakan proyek solo karirnya setelah ia memutuskan hengkang dari Boomerang sejak 2010 silam.

Kini ia fokus membesarkan nama Jecovox. Ia menyebut bahwa sembilan tahun terakhir adalah perjalanan solo karirnya yang menantang karena harus berkolaborasi dengan ragam musisi lintas genre.

1. Garap album solo, Roy Jeconiah memadukan metal dan ragam genre

Lepas dari Boomerang, Roy Jeconiah Segera Rilis Album SoloIDN Times/Fariz Fardianto

Dalam salah satu albumnya, rocker asal Kota Pahlawan Surabaya tersebut bakal memasukkan unsur metal yang dikombinasikan dengan berbagai genre.

"Konsepnya tentralogi. Ada yang judulnya The Sun, The Believe dan The Dream dengan konsepnya berbeda-beda," kata pria berbadan jangkung tersebut, tatkala menghadiri pembukaan pameran kesenian Pazzar Seni, di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jumat (13/9). 

Baca Juga: Penyanyi Roy Jeconiah Mendadak Manggung Bareng Grup Keroncong

2. Ada tiga album yang akan dirilis bertahap. Bahkan ia akan berkolaborasi dengan seorang DJ

Lepas dari Boomerang, Roy Jeconiah Segera Rilis Album SoloIDN Times/Fariz Fardianto

Ia mengaku dalam album 'The Sun' nantinya bakal memasukkan corak musik metal. Kemudian 'The Dream' akan memasukan genre akustik. Sedangkan 'The Believe' mengusung konsep kolaborasi antara sembilan band dan seorang DJ. 

Roy mengatakan seharusnya ketiga album tersebut ia rilis bersama Jecovox tiga tahun yang lalu. Tapi karena berbagai hambatan teknis, ia baru bisa bersiap merilis ketiga album tersebut dalam waktu dekat.

"Harusnya jadi tiga tahun lalu.Tapi saya rasa harus punya batu penjuru, dan tahun ini harus menyelesaikan lagunya. Saya masih utang tiga album itu. Ya paling tidak kita harus launching 'The Sun' dan 'The Believe' tahun ini. Baru setelahnya 'The Dream'," tuturnya. 

Baca Juga: Ditahan karena Ganja, Bassist Boomerang Ajukan Rehabilitasi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya