Lepas dari Pandemik, Rifan Financindo Gelar Syukuran Bareng Warga Semarang

Rifan beberkan strategi biar sukses bertahan puluhan tahun

Semarang, IDN Times - Situasi pandemi COVID-19 yang kini telah berakhir patut disyukuri seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, pandemi COVID-19 di Indonesia telah berubah statusnya menjadi endemi.

Berkaca pada perubahan status tersebut, sejumlah perusahaan seperti pialang saham Rifan Financindo Berjangka (RFB) memilih mengadakan syukuran bersama warga Semarang. 

Baca Juga: Cara Rifan Financindo Genjot Transaksi Saham selama 2023

1. Ajak anak-anak yatim piatu Yayasan Bun Yanun Marsus

Lepas dari Pandemik, Rifan Financindo Gelar Syukuran Bareng Warga SemarangJajaran direksi PT Rifan Financindo Berjangka berpose bersama di depan kantor cabang Kota Semarang. (IDN Times/Dok Rifan Financindo)

Acara syukuran dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Lalu dilanjutkan dengan sambutan Kepala Rifan Financindo Semarang Mia Amalia dan perwakilan Yayasan Bun Yanun Marsus Indonesia yang secara khusus diundang untuk datang ke acara tersebut. 

“Perusahaan kami berusaha untuk selalu rutin mengadakan doa bersama dan santunan setiap tahun. Tetapi, mengingat arahan pemerintah untuk tidak berkerumun saat pandemik, tentu perusahaan ikut mendukung kebijakan itu. Berhubung bulan Juni lalu pemerintah sudah resmi mencoret status pandemik menjadi endemi, maka kami adakan kembali acara santunan
kepada anak yatim Yayasan Bun Yanun Marsus Indonesia yang serupa dengan bulan Muharram," kata Mia dalam keterangan yang didapat IDN Times, Minggu (30/7/2023). 

 

2. Jadi pialang saham terbesar

Lepas dari Pandemik, Rifan Financindo Gelar Syukuran Bareng Warga Semarangrifan-financindo.com

Rifan Financindo merupakan pialang saham terbesar di Indonesia. Didirikan sejak tahun 2000 silam, Mia menjelaskan, Rifan Financindo membuka cabangnya di Semarang pada tahun 2012. 

Puluhan tahun dilindungi berulang kali menduduki peringkat satu pialang terbaik dan teraktif dalam transaksi perdagangan berjangka.

3. Empat trik Rifan Financindo bertahan puluhan tahun

Lepas dari Pandemik, Rifan Financindo Gelar Syukuran Bareng Warga SemarangIlustrasi memantau pergerakan saham. ANTARA FOTO/Reno Esnir

Mia menuturkan perusahaannya selalu beroperasi dengan visi-misi dan nilai yang jelas—adil, komitmen, komunikasi, dan kepedulian. 

"Empat nilai itu membuat kami kuat bertahan selama puluhan tahun. Itulah mengapa kegiatan spiritual tidak bisa lepas dari bagaimana kami melatih empati dan kepedulian karyawan dalam mengedukasi dan mendukung transaksi klien," lanjutnya. 

4. Semoga ekonomi pulih lebih cepat dan lebih kuat lagi

Lepas dari Pandemik, Rifan Financindo Gelar Syukuran Bareng Warga SemarangANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Untuk puncak acara syukuran diakhiri dengan tausiyah menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah sebelum ditutup dengan penyerahan santunan dan doa bersama.

Mia Amalia mengutarakan acara ini jadi bakti perusahaan untuk terus menjaga silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Selain sebagai bentuk rasa syukur atas kondisi COVID-19 yang sudah jauh lebih baik di Kota Semarang.

“Kami mengerti bagaimana pandemi kemarin berdampak besar sekali ke hampir seluruh elemen masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sekarang kita sudah dapat kembali beraktivitas dan berinteraksi dengan normal, semoga silaturahmi yang baik terus terjalin. Semoga roda perekonomian kedepan dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, seperti yang diharapkan bapak presiden," akunya.

“Peringatan ini adalah bentuk pengabdian perusahaan untuk tidak hanya fokus mengelola edukasi dan transaksi perdagangan berjangka, tetapi juga harus berkontribusi secara positif dalam memfasilitasi kebutuhan spiritual karyawan, mitra bisnis, dan tentunya masyarakat luas,” pungkasnya. 

Baca Juga: Karyawan Rifan Financindo Sambut 1 Suro dengan Mengenang Haul Habib Ja'far Al-Kaff

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya