Mahasiswa TIK Unnes Meninggal di Masjid Sekayu Semarang, Ternyata Sakit Jantung

Unnes urus proses pemulangan jenazah ke NTB

Semarang, IDN Times - Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditemukan meninggal dunia di Masjid Taqwa, Kampung Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Rabu (1/11/2023) kisaran jam 07.00 WIB pagi. 

Pihak rektorat Unnes mendapat laporan bahwa mahasiswa bernama Muh Taqdir Aliwardana tersebut meninggal akibat terkena serangan jantung. 

"Keterangan yang kami terima dari tim dokter RSUP dr Kariadi, mahasiswa tersebut meninggal karena serangan jantung," kata Kepala UPT Humas Unnes, Rahmat. 

Ia turut mengucapkan suka cita mendalam atas meninggalnya Taqdir. "Keluarga besar Unnes menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ananda Muh Taqdir," tambahnya. 

Baca Juga: Pengunjung yang Tewas di Mal Paragon Semarang Mahasiswi MIPA Unnes

1. Pihak FTIK sudah lakukan visum di RS Kariadi

Mahasiswa TIK Unnes Meninggal di Masjid Sekayu Semarang, Ternyata Sakit JantungIlustrasi pengunjung di RSUP dr. Kariadi Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan

Dekan Fakultas Teknik (FT) Unnes, Prof Wirawan Sumbodo MT membenarkan ihwal meninggalnya Taqdir di Masjid Taqwa Sekayu. 

Menurutnya pihak fakultas sudah melakukan koordinasi dengan perwakilan keluarga yang ada di Semarang guna mengurus proses pemeriksaan terhadap jenazah mahasiswa itu.

"Tadi pagi kami sudah bertemu dengan pihak kepolisian di Semarang untuk melakukan prosedur pemulangan jenazah. Kemudian ada visum luar yang dilakukan RS Kariadi dan itu sudah dilakukan semua. Kita koordinasi semua. Dari FT dan juga koordinator prodi FTIK. Yang bersangkutan memang mahasiswa FTIK," ujar Wirawan.

2. Jenazah Taqdir dipulangkan ke Lombok Timur

Mahasiswa TIK Unnes Meninggal di Masjid Sekayu Semarang, Ternyata Sakit JantungFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Pihaknya pun telah menyiapkan proses pemulangan jenazah si mahasiswa ke kampung halamannya. Seperti diketahui, Taqdir merupakan mahasiswa FTIK Unnes asal Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Proses pemulangan jenazah dilakukan malam ini jam 20.00 WIB dari RSUP dr Kariadi Semarang. "Saya nanti jam 8 juga melakukan pelepasan di Kariadi," ungkapnya. 

Dari Semarang, pihaknya memperkirakan jenazah akan tiba di Surabaya jam 05.00 WIB subuh. 

Setelahnya jenazah Taqdir akan diberangkatkan ke NTB menggunakan pesawat terbang. 

"Ini sudah siap diberangkatkan ke Surabaya. Setelah itu dari Semarang jam 8 malam sampai Surabaya jam 5. Lalu diberangkatkan ke NTB," terangnya.

3. Keluarga Taqdir ucapkan terima kasih

Mahasiswa TIK Unnes Meninggal di Masjid Sekayu Semarang, Ternyata Sakit JantungSejumlah panitia seleksi calon rektor Unnes saat menggelar rapat di kampus Sekaran Gunungpati, Semarang. (Dok Humas Unnes)

Pihak FTIK Unnes menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Taqdir. Wirawan bilang perwakilan keluarga Taqdir sudah berkomunikasi dengan dirinya secara langsung dan mengucapkan banyak terima kasih. 

"Keluarga sudah komunikasi dengan saya menyampaikan terima kasih. Karena Fakultas Teknik dan Unnes sudah membantu akses pemulangan jenazah," paparnya. 

Baca Juga: Pakar Biologi Unnes Ungkap Vape Mengandung Gas Polutan: Berbahaya!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya