Mantan Jaksa Agung jadi Dewan Penyantun USM, Begini Respon Mahfud MD

Ia adalah Hendarman Supandji

Semarang, IDN Times - Mantan Jaksa Agung, Hendarman Supandji secara resmi menjadi anggota dewan penyantun Universitas Semarang (USM). Selain Herdarman Supandji ada mantan Dirut BNI, Sigit Pramono SE MBA juga turut menerima SK sebagai anggota dewan penyantun USM.

Penyerahan SK dari Yayasan Alumni Undip diserahkan oleh Menkopolhukam sekaligus Ketua Dewan Penyantun USM Mohammad Mahfud MD didampingi Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD bersama anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM Dr Supari MT. 

1. Rektor USM tekankan penguatan ideologi di kampus

Mantan Jaksa Agung jadi Dewan Penyantun USM, Begini Respon Mahfud MDRektor USM Dr Supari bersama ketua penyelenggara dies natalies USM di sela acara USM-SDGs. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Rektor USM, Dr Supari mengatakan, selain penyerahan SK, para tokoh Yayasan Alumni Undip dan USM juta membahas banyak kemajuan kampus USM di antaranya strategi menuju USM unggul.

"Di sela-sela penyerahan SK, kami membahas banyak hal diantaranya strategi USM unggul, Pendalaman governansi perguruan tinggi, termasuk peran perguruan tinggi dalam menguatkan ideologi bangsa, seiring dengan kekhawatiran lunturnya ideologi akibat masuknya paham-paham dari luar yang tidak dapat dicegah sebagai dampak dari era keterbukaan seiring dengan kemajuan teknologi dan budaya masyarakat global," ujar Supari dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (8/12/2022). 

"Saya berharap kemajuan ini diikuti peningkatan sistem tata pemerintahan, SDM, penjaminan mutu keuangan dan lain-lain,” tambahnya.

Baca Juga: Emil Dardak Sambangi Kampus USM, Perkuat Riset Dengan Fakultas Teknik

2. Hendarman Supandji pernah jadi ketua IKA Undip

Mantan Jaksa Agung jadi Dewan Penyantun USM, Begini Respon Mahfud MDGedung USM tampak dari depan. (Dok. Humas USM)

Dari riwayat organisasinya, Herdarman Supandji merupakan Ketua Umum DPP IKA Undip Semarang, periode 2012--2017.

Sedangkan, Sigit Pramono adalah Ketua Umum DPP IKA Undip periode 2007--2012.

3. Mahfud MD senang dengan kemajuan USM

Mantan Jaksa Agung jadi Dewan Penyantun USM, Begini Respon Mahfud MDMenkopolhukam Mahfud MD sewaktu acara Dari Jogja untuk Indonesia - Mangayubagya Ketua Parampara Praja DIY, Prof. Dr. Moh Mahfud MD menjabat sebagai Menkopolhukam RI di Hotel Grand Ambarukmo, Sleman, Minggu (17/11). (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Menkopolhukam, Prof Mahfud MD menyambut gembira atas kemajuan USM di antaranya dengan bertambahnya beberapa doktor dan guru besar.

"Saya selaku Ketua Dewan Penyantun USM merasa bangga dan gembira atas kemajuan yang diperoleh USM yaitu bertambahnya beberapa doktor. Dalam waktu dekat juga akan bertambah dua guru besar, hal ini menunjukkan tekad dan keseriusan Yayasan Alumni Undip dan USM mencapai unggul," paparnya. 

4. USM dilengkapi berbagai fasilitas memadai

Mantan Jaksa Agung jadi Dewan Penyantun USM, Begini Respon Mahfud MDMenpora Zainudin Amali saat meninjau sarana dan prasana di kampus Universitas Semarang (USM) Jalan Arteri Soekarno-Hatta Gayamsari. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Selain itu ia juga mengapreasiasi berbagai fasilitas yang sudah ada di USM seperti Gedung Menara Muladi, Gedung Parkir dengan berbagai fasilitas pendukungnya seperti kantin, cafe, termasuk taman USM yang cukup menarik serta menambah ruang terbuka hijau di kampus USM. 

Hal lain yang mendapat perhatian dari Mahfud ialah rencana peningkatan fasilitas untuk kegiatan olah raga dan budaya oleh USM.

Baca Juga: USM Rangkul 212 Peneliti Asing untuk Atasi 4 Masalah Krusial di Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya