Mantap Perkuat Kolaborasi, Alumni UI Kumpul di Baturraden

ILUNI UI jalin kerjasama yang luas

Banyumas, IDN Times - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) wilayah Jawa Tengah mengadakan agenda tahunan halal bihalal yang bertempat di Villa Kaki Langit, Baturraden, Purwokerto. 

Melengkapi kegiatan pada Kamis (18/5/2023), sebagai bagian dari kebermanfaatan ILUNI UI Jateng diadakan pula bakti sosial pemeriksaan tulang yang didukung ILUNI FK Banyumas dan Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto.

Baca Juga: Tips Mudah agar Bisa Diterima Kuliah di Universitas Negeri Bergengsi

1. Perluas manfaat dan bangun kolaborasi

Mantap Perkuat Kolaborasi, Alumni UI Kumpul di BaturradenIlustrasi mahasiswa di kampus. Dok.IDN Times/Istimewa

Ketua ILUNI UI Jawa Tengah, Cahyo Seftyono menegaskan, paguyuban tersebut tidak semata menjadi ajang kumpul-kumpul. Melainkan juga memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Kolaborasi-kolaborasi dibangun untuk memperluas manfaat," ujar Cahyo dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa (23/5/2023). 

2. Alumni UI banyak dicari kontribusinya

Mantap Perkuat Kolaborasi, Alumni UI Kumpul di BaturradenIlustrasi mahasiswa (freepik.com/drobotdean)

Hadir antara lain Ketua Harian ILUNI UI Endang Mariani, Wakil Sekjen Agus Taufiq serta Ketua Alumni Peduli Center Missi Lawalatta.

Halal bihalal ini diharapkan bisa menjadi momentum soliditas dan kebermanfaatan untuk anggota ILUNI UI Jawa Tengah maupun masyarakat luas.

Di tempat yang sama dr Iman Solichin, SpOP (K) Spine memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangga menjadi warga Banyumas dan Jawa Tengah. 

Lebih lanjut, alumni-alumni ini juga dicari karena kontribusinya di masyarakat.

"Banyak warganya yang berprestasi, salah satunya karena bisa kuliah dan menjadi alumni UI," ungkapnya. 

3. Galang persatuan antar alumni UI

Mantap Perkuat Kolaborasi, Alumni UI Kumpul di BaturradenIlustrasi/Kampus MDP Buat Aplikasi Mengantre Vaksinasi Cegah Kerumunan (IDN Times/Dok. Kampus MDP)

Acara dilanjutkan dengan halal bihalal di rumah Lestari Moerdijat sebagai Lembaga Penasehat ILUNI UI yang menjadi penutup rangkaian kegiatan berupa ramah tamah dan penguatan paguyuban. 

Dr Didit Ratam dalam sambutannya menyampaikan, "ILUNI UI sepenuhnya mendukung ILUNI UI Jawa Tengah dalam menggalang persaudaraan antar alumni UI dalam pengabdiannya agar berasa dampaknya bagi masyarakat di seantero Jawa Tengah," tambahnya. 

Baca Juga: Saat Halal Bihalal, Rektor Unnes Ingatkan Saling Awasi dan Menjaga

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya