Saat Halal Bihalal, Rektor Unnes Ingatkan Saling Awasi dan Menjaga

Prof Martono lakukan percepatan transformasi kampus

Semarang, IDN Times - Rektor Unnes, Prof S Martono mengatakan saat ini sedang melakukan tranformasi kelembagaan dan akademik sebagai langkah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum. 

Menurut Martono, tranformasi akan berjalan mulus bila masing-masing pihak dapat berkontribusi sesuai kapasitas dan perannya. 

"Tapi itu pun belum cukup," katanya saat halal bihalal di kampusnya, Sekaran, Gunungpati, Kamis (27/4/2023). 

Baca Juga: Unnes Buka Peluang bagi Hafiz Quran dan Pemain E-Sport Diterima Jalur Prestasi

1. Idulfitri untuk jaga ikatan kekeluargaan

Saat Halal Bihalal, Rektor Unnes Ingatkan Saling Awasi dan MenjagaRektor Unnes Prof S Martono bersalaman dengan mahasiswanya. (IDN Times/Dok Humas Unnes)

Ia menginstruksikan kepada semua pihak juga perlu saling membantu, saling mengawasi dan saling menjaga.

Selain itu, ia juga menjelaskan bagi keluarga besar kampusnya, Idulfitri menjadi momentum yang berharga karena untuk menjaga ikatan kekeluargaan, persaudaraan sekaligus persahabatan yang selama ini sudah terjalin.

2. Rektor Unnes bersyukur bisa lewati bulan puasa

Saat Halal Bihalal, Rektor Unnes Ingatkan Saling Awasi dan MenjagaProf Martono resmi menjadi Rektor Unnes menggantikan Prof Fathur Rokhman. (IDN Times/bt)

Diluar itu, saat momen halal bihalal, Martono juga mengucapkan Taqabalalohi mina wa minkum taqabal ya kareem, minal aizin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga ibadah yang telah dilaksanakan membawa kita kepada derajat manusia yang mutaqin," tuturnya. 

Ia menyampaikan rasa syukur atas anugerah yang luar biasa nikmat untuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadan, melaksanakan Idulfitri dan menikmati keindahan silaturahmi. 

3. Selaraskan dengan visi baru Unnes

Saat Halal Bihalal, Rektor Unnes Ingatkan Saling Awasi dan MenjagaPlt Dekan Fakultas Ekonomi Unnes, Prof Heri Yanto MBA PhD. (IDN Times/Dok Humas Unnes)

Sementara, Ketua Panitia sekaligus Plt Dekan Fakultas Ekonomi Unnes, Prof Heri Yanto MBA PhD mengatakan kegiatan halal bihalal mengusung tema Merajut Harmoni untuk Unnes Cemerlang. 

"Tema ini kami selaraskan dengan visi Unnes yang baru yaitu menjadi universitas bereputasi dunia dan pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi. Harmoni menjadi modal besar untuk mencapai visi mulai ini," katanya.

Baca Juga: Jadi PTN-BH, Rektor Unnes Butuh Struktur OTK yang Fleksibel dan Cepat Berlari 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya