Momen Ganjar Pranowo Jemput Megawati di Bandara, Kangen Ketemu Ketum

Kader PDIP lama gak ketemu Mega

Boyolali, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sebagai kader PDIP dirinya menjemput Ketum Megawati Soekarnoputri yang datang pada acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Ganjar langsung datang ke Bandara Adi Soemarmo Boyolali untuk menjemput Mega yang tiba hari Sabtu (10/12/2022).

1. Ganjar kepengin jemput Mega sebagai Ketumnya

Momen Ganjar Pranowo Jemput Megawati di Bandara, Kangen Ketemu KetumGubernur Jateng Ganjar Pranowo menundukan kepalanya saat memberikan salam hormat kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Ganjar yang mengenakan jaket warna gelap itu berada di barisan di antara sejumlah kader partai banteng moncong putih lainnya.

Tidak ada obrolan khusus karena momen tersebut berlangsung singkat. Begitu mendarat, Mega kemudian meninggalkan bandara menggunakan mobil Alphard warna hitam.

"Tidak, biasa kalau Ketua Umum hadir selalu semua kadernya ingin menjemput," ujar Ganjar.

Baca Juga: Pensiunan Guru Dapat Dompet Souvenir Kirab Kaesang-Erina: Orangnya Slengekan Tapi Baik

2. Ganjar: Ibu agak lama gak berkunjung ke Jateng

Momen Ganjar Pranowo Jemput Megawati di Bandara, Kangen Ketemu KetumKetum PDIP Megawati Soekarnoputri naik mobil saat menuju lokasi resepsi pernikahan Kaesang-Erina. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Ganjar mengaku sangat senang dan antusias menyambut kedatangan Megawati. Menurutnya, kedatangan Megawati jadi momentum yang sangat spesial. Terlebih lagi, katanya Mega setelah sekian lama tidak berkunjung ke Jawa Tengah.

"Dan, Ibu (Megawati) agak lama tidak berkunjung Jawa Tengah, pasti semua rindu. Tadi bisa dilihat para anggota DPRD, struktural, bupati, wali kota, pada menjemput semuanya karena lama tidak bertemu," tuturnya.

3. Ngaku kangen sama Mega

Momen Ganjar Pranowo Jemput Megawati di Bandara, Kangen Ketemu KetumGubernur Jateng Ganjar Pranowo menjelaskan caranya merawat toleransi di Jawa Tengah kepada para pendeta Protestan Maluku. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Soal apakah momentum sekarang dijadikan ajang pertemuan untuk berbicara khusus dengan Mega, Ganjar mengklaim tidak ada agenda.

"Hanya momentum Ibu kondangan pernikahannya Mas Kaesang. Ya semua pengen bertemu, tapi nampaknya Ibu hari ini harus istrahat, jadi agenda khusus tidak," jelasnya.

Namun, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berharap dapat kembali bertemu di acara kondangan. "Tapi, rasa-rasanya karena semua punya undangan besok hadir, ya mudah-mudahan bisa bertemu lagi nanti di kondangan. Wajahnya kangen saja sama Bu Mega," kata Ganjar.

Baca Juga: Warga Solo Sepedaan Sambil Nonton Kirab Resepsi Kaesang-Erina: Pengin Nonton Pak Jokowi 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya