Nana Sudjana Klaim Masih Solid Selama Kampanye: Kami Jaga Pemilu Damai

Nana Sudjana juga akan pantai masalah yang muncul belakangan ini

Semarang, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengaku masih solid selama sebulan masa kampanye Pilpres 2023. Menurutnya pelaksanaan kampanye juga berjalan secara kondusif. 

"Memang kami solid dan sinergis. Artinya kami sama-sama menjaga pemilu ini tetap damai. Tidak ada satu permasalahan yang serius," terangnya, Jumat (29/12/2023). 

Baca Juga: Nana Sudjana: Bupati Wali Kota Harus Jaga Stabilitas Pemilu 2024

1. Pemilu masih sejuk, damai dan kondusif

Nana Sudjana Klaim Masih Solid Selama Kampanye: Kami Jaga Pemilu DamaiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan menerima surat suara pemilihan untuk DPR RI dabn DPRD Propinsi, Rabu (27/12/2023) (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Kondusifitas di Jawa Tengah ini terus terjaga berkat sinergitas dan kolaborasi yang dijalin antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, TNI-Polri, serta instansi lain. 

Sinergisitas dan kerja sama juga dilakukan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai.

"Situasi pelaksanaan Pemilu di Jawa Tengah dalam keadaan kondusif. Di sini suasana masih sejuk, damai, dan kondusif," kata Nana. 

2. Nana Sudjana: Banyak kampanye di medsos

Nana Sudjana Klaim Masih Solid Selama Kampanye: Kami Jaga Pemilu Damaiilustrasi instagram (pexels.com/Pixabay)

Lebih lanjut, menurut Nana, situasi yang ramai dalam tahapan pelaksanaan pemilu termasuk pada masa kampanye ini lebih banyak terjadi di media sosial. 

3. Nana Sudjana tegaskan siaga deteksi masalah yang timbul

Nana Sudjana Klaim Masih Solid Selama Kampanye: Kami Jaga Pemilu DamaiPj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai menghadiri acara puncak penghargaan KIP award di Patrajasa Semarang. (IDN Times/bt)

Kegiatan kemasyarakatan masih berjalan normal dan tidak ada permasalahan atau mengarah konflik.

"Kami pun terus siaga untuk mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul dan segera kami tangani. Sampai saat ini situasi kondusif," jelasnya.

Sebagaimana tahapan dan jadwal pemilu 2024, pelaksaan kampanye pemilu 2024 dijawalkan mulai 28 November 2023 sampai dengan Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga: Nana Sudjana Petakan Konflik Pemilu 2024, Larang ASN Jateng Bermain Politik Praktis

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya