Ngeri! Jembatan Kaca The Geong Banyumas Ambrol, 4 Turis Jatuh, 1 Meninggal

Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat

Banyumas, IDN Times - Sebuah jembatan kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, di Kabupaten Banyumas ambrol pada Rabu (25/10/2023) kisaran jam 10.00 WIB pagi. Ironisnya, ada empat turis lokal yang sedang sibuk selfie langsung terjatuh ke bawah karena salah satu blok kaca yang diinjak tiba-tiba pecah. 

Kasatreskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi berkata Saat ini pihak kepolisian tengah menunggu tim Labfor Polda Jateng untuk melakukan penyelidikan dengan menggandeng tim ahli.

"Nanti kita minta saksi ahli. Apakah bangunan itu kurang kuat. Tunggu dulu kita masih memeriksa saksi," ujar Agus. 

Lebih lanjut, ia mengaku saat kejadian ada empat turis lokal yang terjatuh dari ketinggian diperkirakan enam meter. Pihaknya yang mendapat informasi kecelakaan di wahana jembatan kaca The Geong kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa empat saksi mata di lokasi kejadian. 

"Ada empat saksi yang kita periksa di antaranya pemilik dan pengelola. Untuk korban satu orang meninggal dunia inisial FA saat dibawa ke rumah sakit. Tiga lainnya mengalami luka ringan," terangnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, sementara waktu jembatan kaca The Geong ditutup. 

Ia pun membenarkan bahwa ketika jembatan kaca ambrol terdapat empat turis lokal yang sedang selfie. Adapun tiga korban yang terluka antara lain berinisial AG, WA dan SS. Seluruh korban terluka merupakan wanita yang beralamat Widodomartani, Sleman DIY, Banjarnegara dan Cilacap. 

Baca Juga: Pj Bupati Banyumas Tilik SMA 1 Wangon, Sekolah Rintisan Kependudukan 

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya