PBB Mantap Menangkan Prabowo: Jangan Kampanye Negatif dan Adu Domba

Waketum PBB beri arahan ke relawan pro Prabowo

Semarang, IDN Times - Para relawan pendukung bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dilarang melakukan serangan kampanye bernarasi negatif. Semua relawan terutama yang bergerak bersama Partai Bulan Bintang (PBB) juga diperintahkan untuk menghindari bentrokan fisik selama masa kampanye. 

"Maka dari itu, jangan melakukan kampanye negatif atau hoaks. Jangan melayani setiap kegiatan yang memecah-belah dan mengadu domba. Jangan lakukan kampanye menggunakan fisik," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono saat menghadiri deklarasi Relawan Pejuang Kemenangan dan Pagar Jowo, di Patrajasa Semarang, Minggu (22/10/2023). 

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

1. Prabowo dianggap pintar berdiplomasi di luar negeri

PBB Mantap Menangkan Prabowo: Jangan Kampanye Negatif dan Adu DombaMenhan Prabowo ketika bertemu dengan Menhan AS Mark T Esper (www.twitter.com/@EsperDoD)

Menurut Sukmo, kepemimpinan Prabowo untuk menggantikan Presiden Jokowi sebagai presiden periode berikutnya saat ini banyak ditunggu oleh rakyat. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan Prabowo memang layak meneruskan visi misi Presiden Jokowi. Sebab, selain dikenal sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo selama ini juga punya keahlian berdiplomasi di luar negeri yang mumpuni. 

"Tidak diragukan lagi keahlian diplomasi politik beliau di dunia internasional. Dan yang kita anggap layak menjadi penerus visi misi Presiden Jokowi ke depan hanya Pak Prabowo Subianto. Sehingga nantinya yang terpilih sebagai presiden Indonesia periode berikutnya adalah Prabowo," ungkap pria yang didampuk jadi Dewan Pembina Relawan Pejuang Kemenangan Pagar Jowo tersebut.

2. Sosok cawapres jadi kewenangan Prabowo

PBB Mantap Menangkan Prabowo: Jangan Kampanye Negatif dan Adu DombaBudiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto (tengah) (Dok. Tim Media Prabowo)

Soal posisi Gibran Rakabuming Raka yang kemungkinan besar menjadi calon wakil presiden (cawapres), ia mengaku sepenuhnya diserahkan kepada Prabowo.

"Kita serahkan ke Pak Prabowo yang akan dideklarasikan bersama partai koalisi Indonesia Maju (KIM)," tambahnya. 

3. Relawan Pagar Jowo satu komando bareng Prabowo

PBB Mantap Menangkan Prabowo: Jangan Kampanye Negatif dan Adu DombaWaketum PBB Sukmo Harsono menerima plakat deklarasi relawan pro Prabowo bernama Pagar Jowo. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Di tempat yang sama, hal serupa dikatakan Ketua Relawan Pejuang Kemenangan dan Pagar Jowo, Herry Dharman.

Herry bilang apapun keputusan Prabowo, pihaknya tetap bergerak satu komando. 

"Apapun pilihan Prabowo kami satu komando. Apakah Prabowo memilih Gibran, Prof Yusril, Khofifah semuanya sudah ada di kantong. Ini selalu yang kita tekankan soal komitmen kami selaku relawannya Pak Prabowo," kata Herry.

4. Optimalkan peran para pekerja migran

PBB Mantap Menangkan Prabowo: Jangan Kampanye Negatif dan Adu DombaRatusan pekerja migran Indonesia dikumpulkan di Patrajasa Semarang untuk menggalang dukungan pemenangan bagi Prabowo Subianto. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Saat mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo, Herry menjelaskan relawannya bergerak sesuai arahan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra termasuk Afriansyah Noor yang kini jadi Wamenaker. 

Di Jawa Tengah, relawannya menggalang dukungan dari ratusan pengacara dan pekerja migran Indonesia guna memaksimalkan pemenangan bagi Prabowo. 

Ia menambahkan para pekerja migran memiliki peranan yang penting untuk menyumbang peningkatan perekonomian nasional. Di samping itu, keberadaan mereka yang tersebar di sejumlah negara bisa menjadi penambah perolehan suara bagi Prabowo. 

"Makanya, kalau ditanya mana aja posko pemenangan di luar negeri, ya mustinya ada di Singapura, Timur Tengah, Hongkong, China," ujar Herry. 

Baca Juga: Relawan Bolone Mase Siap Bentengi Gibran dari Hoax dan Bully Politik

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya