Relawan Bolone Mase Siap Bentengi Gibran dari Hoax dan Bully Politik

Siap hadir di acara deklarasi Prabowo dan Gibran di Jakarta

Surakarta, IDN Times - Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam relawan Bolone Mase, mengaku akan menjadi benteng segala hal untuk Gibran. Sikap itu disampaikan usai putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut diusulkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) maju menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto, Sabtu (21/10/2023).

1. Momentum hari Sumpah Pemuda

Relawan Bolone Mase Siap Bentengi Gibran dari Hoax dan Bully PolitikPemuda peserta Kongres Pemuda II berfoto bersama. (dok. Museum Sumpah Pemuda)

Koordinator relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan mengatakan, jika para relawan senang jika Gibran saat ini menjadi kandidat kuat cawapres Prabowo Subianto. Pihaknya juga berterima kasih kepada partai Golkar yang telah mengusung Gibran sebagai cawapres.

Tak lupa, pihaknya juga berterima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah mendengarkan aspirasi para arus bawah untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres.

"Ya kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung mas gibran. Yang kedua soliditas teman-teman relawan, dan ketiga terimakasi ke partai politik yang sudah mengusung Mas Gibran dan keempat Pak Prabowo mendengar aspirasi kita sebagai pemimpin muda," ujarnya saat dihubungi oleh IDN Times, Minggu (22/10/2023).

Menurut Kuat, munculnya usulan Gibran ini bertepatan dengan hari Peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober.

"Dan kebetulan ketika momentum Mas Gibran dicawapreskan sebagai pasangan cawapres Pak Prabowo ini hadiah bagi anak-anak muda menurut saya di bulan pemuda Sumpah Pemuda di 28 Oktober. Ya menurut saya ini momentum kita untuk rekonsiliasi saya kira begitu," jelasnya.

Baca Juga: Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di Jateng

2. Siap jadi benteng untuk Gibran

Relawan Bolone Mase Siap Bentengi Gibran dari Hoax dan Bully PolitikRelawan Bolone Mase gelar doa bersama untuk Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Kuat mengatakan, relawan siap akan medukung dan menjadi benteng bagi Gibran dari berita tidak benar dan perundungan (bully) politik.

"Teman-teman saya minta untuk tetap menjaga kondusifitas di jalanan terus counter-nya, menjelaskan prestasi yang dilakukan mas Gibran tanpa membandingakan dengan yang lain," jelasnya.

"Fokus kerja-kerja di basis itu menepis hoax, politik-politik mem-bully dan seterusnya. Harus dihindari karena itu tidak mendidik, dililih dan memilih itu hak," imbuhnya.

Selain menjadi benteng Gibran, selanjutnya relawan akan terus melakukan sosialisai dan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ya teman-teman tetap mengawal Mas Gibran bersama relawan yang lain melakukan sosialis soal Mas Gibran di masyarakat agar bisa bergabung di masyarakat apa yang sedang dan akan dilakukan di masyarakat lebih masif dan lebih terstruktur lagi. Kan kemarin di samping menyosialisasikan ke masyarakat, kita kan dorong Mas Gibran," jelasnya.

"Teman-teman juga yang di basis juga bagi sembako tapi kalau kalau gak salah daging dan telur. Ini syukurannya teman-teman itu," ungkapnya.

3. Deklarasikan pasangan Prabowo dan Gibran

Relawan Bolone Mase Siap Bentengi Gibran dari Hoax dan Bully PolitikKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Ditanya soal kahadiran para relawan Bolone Mase ke Jakarta yang rencananya akan digelar deklarasi Prabowo dan Gibran pada Senin (25/10/203) besok, Kuat mengaku belum mendapat arahan. Kendati demikian, ada sejumlah relawan Bolone Mase di Jakarta dan teman-teman lainnya yang siap datang dalam deklarasi tersebut.

"Saya ada beberapa temen mau datang tapi teman-teman Bolone Mase DKI, saya sampaikan untuk datang ke Jakata dan relawan-relawan yang lain," pungkasnya.

Baca Juga: Pro Kontra Warga Solo, Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya