PDIP Jateng Sebut Gibran Dapat Rekomendasi Calon Walikota Solo

Gibran datang ke Semarang siang nanti

Semarang, IDN Times - Elite politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah mengisyaratkan bahwa putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang mendapat surat rekomendasi pencalonan sebagai walikota Solo.

1. Gibran datang ke lokasi penyerahan rekomendasi di DPD PDIP Jateng

PDIP Jateng Sebut Gibran Dapat Rekomendasi Calon Walikota SoloKetua Pendaftaran DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan. Dok. DPD PDIP Jateng

Menurut Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan, Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Gibran siang nanti akan menghadiri pengumuman sekaligus penyerahan surat rekomendasi calon walikota/bupati untuk bursa Pilkada 2020 di Markas PDIP Jateng.

"Iya Mas Gibran nanti dapat penyerahan rekomendasinya. Yang bersangkutan hadir tepatnya acara pengumuman rekomendasi," kata Baginda kepada IDN Times, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Disebut Dapat Rekomendasi dari PDIP di Solo, Gibran: Mohon Doanya

2. Sejumlah bakal calon juga diundang hadir ke Semarang

PDIP Jateng Sebut Gibran Dapat Rekomendasi Calon Walikota SoloGanjar saat mendapat kenang-kenangan karikartur dari Gibran. Dok humas Pemprov Jateng

Ia mengungkapkan berdasarkan acara yang telah disusun oleh DPP PDIP di Jakarta, semua bakal calon diundang untuk menyaksikan proses penyerahan rekomendasi. Di Jateng, beberapa pasangan bakal calon ikut menghadiri acara di Panti Marhein Semarang.


"Ini acaranya DPP jadi kita menyesuaikan aja, Mas," terangnya.

3. Gibran kabarnya datang ke Semarang selepas Jumatan

PDIP Jateng Sebut Gibran Dapat Rekomendasi Calon Walikota SoloIDN Times / Larasati Rey

Dari kader-kader yang hadir, nantinya pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu dari Kota Semarang juga turut hadir.

Namun, ia mengaku kurang tahu apakah Gibran juga akan datang ke Semarang ditemani FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDIP Solo. Informasi yang beredar, Gibran akan bertolak ke Semarang selepas salat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB.

"Untuk Mas Hendi sudah dapat rekom. Kalau Gibran kita kurang tahu nanti datang sama siapa saja," pungkasnya.

Baca Juga: PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya