Comscore Tracker

PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?

Pengumuman dilakukan secara virtual oleh DPP PDIP

Semarang, IDN Times - Partai Demokrasi indonesia (PDI) Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon yang bakal diusung pada Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah. Pengumuman akan digelar pada Jumat (17/7/2020).

1. Diumumkan langsung oleh DPP PDIP

PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?Kantor DPP PDIP Jakarta. IDN Times/Fitang Budhi Aditya

Pengumuman rekomendasi akan dilakukan oleh DPP PDIP secara virtual. Rekomendasi tersebut kemudian diserahkan kepada DPD PDIP dan langsung diberikan kepada pasangan calon.

Dari informasi resmi yang diterima IDN Times, Jawa Tengah sendiri bakal diserahkan rekomendasi 5 paslon yang diusung PDIP. Yaitu paslon untuk Kota Surakarta (Solo), Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Unggul Dalam Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Komentar Gibran

2. Paslon yang diundang dilarang membawa pendukung

PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?Suasana pendaftaran kandidat kepala daerah di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Para paslon dari lima daerah tersebut diminta hadir di Panti Marhaen atau kantor DPD PDIP Jateng, pada Jumat (17/7/2020), pukul 13.00 WIB.

Para paslon dilarang membawa pendukung guna memenuhi protokol kesehatan COVID-19.

3. Pengurus DPC kabupaten/kota juga mendapat undangan

PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?Ilustras PDIP. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Selain pasangan yang mendapat rekomendasi, undangan juga ditujukan kepada pengurus DPC PDIP dari 5 kabupaten/kota tersebut.

Yaitu Ketua DPC, Sekretaris DPC, Bendahara DPC, dan Ketua Bappilu DPC

Baca Juga: Dari PKB ke PDIP, Kisah Perjalanan Rieke Diah Pitaloka Jadi Politikus

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya