PDIP Konsolidasikan ASN Penjabat Kepala Daerah Jateng, Ganjar Gak Tahu

Pacul ngaku gak bahas politik sama para penjabat

Semarang, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah mengundang sejumlah ASN yang menjadi Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota dalam acara konsolidasi kader dan pengurus di Hotel Padma Semarang, Selasa (15/8/2023). 

Baca Juga: Prabowo Tantang Anies dan Ganjar Adu Gagasan- Program

1. Pacul akui kumpulkan para kepala daerah

PDIP Konsolidasikan ASN Penjabat Kepala Daerah Jateng, Ganjar Gak TahuKetua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto (TV Parlemen)

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto membenarkan bahwa undangan bagi Pj Bupati dan Walikota itu berasal dari partainya. 

Bambang Pacul, sapaan akrabnya mengatakan para Pj diundang atas pertimbangan untuk membahas kalender elektoral menjelang Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menekankan dengan hadirnya para Pj, maka nantinya dapat merekam situasi dan tidak ada gonjang-ganjing. 

"Para kepala daerah ini kita kumpulin supaya di dalam kalender elektoral yang sudah sangat pendek. Mereka harus bisa menangani hal-hal yang saya sebutkan tadi. Supaya tidak ada gonjang-ganjing supaya bisa menjaga kondusifitas," aku Pacul. 

2. Pacul: Gak ada politik, lebih jaga kondusifitas

PDIP Konsolidasikan ASN Penjabat Kepala Daerah Jateng, Ganjar Gak TahuKetum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berfoto bersama awak media di hari terakhir rakernas. (dok. PDIP)

Ia mengaku walau diundang ke acara konsolidasi kader PDIP, akan tetapi para Pj tersebut tidak diajak membahas dinamika politik jelang Pilpres. 

Hanya saja, kata Pacul para Pj diajak berdiskusi mengenai cara menjaga kondusifitas masing-masing daerahnya. 

"Jadi politik-politik gak ada, lebih kepada menjaga kondusifitas ya, karena beliau-beliau adalah pemegang jabatan politik nomor satu di wilayah atau nomor dua di wilayah, yang pasti punya pengaruh untuk menjaga situasi yang kondusif," ujar Pacul. 

3. Penjabat Jepara tidak tahu-menahu

PDIP Konsolidasikan ASN Penjabat Kepala Daerah Jateng, Ganjar Gak TahuKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022). (dok. PDIP)

Sedangkan, Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengaku tak tahu-menahu mengenai acara konsolidasi kader PDIP di Hotel Padma semalam. Dirinya memang datang ke lokasi acara namun sebatas hanya berada di luar ruangan. 

"Saya gak tahu itu, posisi saya kan pas di Semarang. Ini juga di Semarang. Cuma (saat acara) ada di luar," ujar Edy kepada IDN Times melalui telepon. 

4. Ganjar akan tanyakan ke para penjabat

PDIP Konsolidasikan ASN Penjabat Kepala Daerah Jateng, Ganjar Gak TahuKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Terpisah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga tidak mengetahui bahwa sejumlah ASN Pemprov mengikuti acara konsolidasi partainya. Sebab, dirinya sendiri tidak diundang.

"Lha aku ra ngerti. Oh nggak nggak, saya nggak diundang. Malah nggak tahu saya, kita tanyain dulu," tutur Ganjar usai menghadiri agenda Paripurna DPRD Jateng, Rabu (16/8/2023). 

Baca Juga: Relawan Anies Berhasil Tembus Basis PDIP Jateng, Kini Sudah Ada di TPS

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya