Peringati Hari Pahlawan, NasDem Ajak Puluhan Legiun Veteran Ziarah Makam Pahlawan

NasDem peringati HUT Ke-11

Semarang, IDN Times - Para pengurus dan kader Partai NasDem Jawa Tengah mengajak sejumlah legiun veteran memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2022). 

1. Terdapat 20-30 legiun veteran yang ikut ziarah makam pahlawan di tiap daerah

Peringati Hari Pahlawan, NasDem Ajak Puluhan Legiun Veteran Ziarah Makam PahlawanBendahara Partai NasDem Jawa Tengah Prianto A Suryono bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan NasDem Jateng Ali Mansur mengadakan jumpa pers menyambut HUT Ke-11 NasDem. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Di masing-masing kabupaten/kota para legiun veteran mengadakan ziarah ke makam pahlawan. 


"Setiap DPD akan melibatkan 20 sampai 30 anggota veteran di masing-masing daerah untuk melakukan ziarah. Sehingga bisa menebalkan rasa syukur sebagai anak bangsa terhadap jasa dan pengorbanan yang telah diberikan para veteran dan para pahlawan dalam menegakkan keadilan, kesejahteraan dan spirit kebangsaan," kata Bendahara NasDem Jateng, Priono A Suryono. 

Baca Juga: Relawan dan Pemuda Pancasila Jateng Siapkan Strategi Pemenangan bagi Anies Baswedan

2. Belajar arti perjuangan bagi bangsa Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, NasDem Ajak Puluhan Legiun Veteran Ziarah Makam PahlawanBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada acara pemberian tali asih kepada para veteran Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Ruang Pamenang, Selasa (19/4/2022). (Dok. Humas Pemkab Kediri)

Pihaknya menekankan bahwa pengurus partainya belajar dari legiun veteran mengenai arti, makna dan bentuk perjuangan bagi nusa dan bangsa. Rasa simpatinya kepada para legiun veteran juga ditunjukan dengan pemberian bingkisan kepada para veteran yang hadir dalam 
kegiatan ziarah makam. 

3. NasDem juga turut rayakan HUT ke-11

Peringati Hari Pahlawan, NasDem Ajak Puluhan Legiun Veteran Ziarah Makam PahlawanKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Selanjutnya, kata Prianto, pada 11 November 2022 yang menjadi puncak 
peringatan HUT NasDem ke-11, partainya mengadakan donor darah secara serentak di Kantor DPW dan 35 DPD. Dalam donor darah, NasDem Jateng menggandeng PMI di masing-masing kabupaten/kota.


"Untuk di DPW kami siapkan 50 kantong darah, sedangkan di DPD berkisar antara 25 sampai 50 kantung sesuai kondisi masing-masing daerah,’’ ujarnya. 

4. NasDem juga bersihkan Pantai Tirang

Peringati Hari Pahlawan, NasDem Ajak Puluhan Legiun Veteran Ziarah Makam PahlawanPantai Tirang (instagram.com/jatalikesjoy)

Ali Mansur, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan NasDem Jateng menyampaikan berkaitan ziarah ke makam pahlawan, partainya telah berkoordinasi dengan pengurus komunitas legiun veteran.


"Kita juga lakukan bersih bersih di Pantai Tirang. Seluruh kegiatan dilakukan serentak 35 DPD NasDem kabupaten/kota. Karena ini sudah masuk tahun politik jadi kita juga sedang melakukan konsolidasi politik menuju tahun 2024," pungkasnya. 

Baca Juga: Sambut Baik Ajakan PKB Berkoalisi, PKS: Masih Fokus ke Demokrat-NasDem

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya