Relawan Blusukan ke Kendal, Program Lapak Ganjar Dikenalkan ke Warga Desa

Relawan Des Ganjar konsolidasikan dukungan pencapresan

Kendal, IDN Times - Sejumlah relawan Des Ganjar Jawa Tengah blusukan ke berbagai desa wilayah Kabupaten Kendal. Mereka selain menghimpun massa, juga mengenalkan kebijakan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Di Desa Kebonagung, para relawan secara terbuka mengenalkan figur Ganjar kepada warga setempat. "Seperti hari ini, kita menggelar kegiatan di Desa Kebonagung, Kendal.

Kami ingin mengenalkan figur Ganjar Pranowo untuk bisa lebih dekat dan dikenal oleh warga Kendal ini. Tidak hanya melibatkan warga Desa Kebonagung, tapi juga desa lainnya di Kabupaten Kendal," ujar Koordinator Wilayah Des Ganjar Jawa Tengah, Heri Nugroho dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (10/10/2022). 

1. Relawan konsolidasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo

Relawan Blusukan ke Kendal, Program Lapak Ganjar Dikenalkan ke Warga DesaTampak dari depan relawan Des Ganjar Jateng memakai kaos bergambar burung garuda bercorak merah. (IDN Times/bt)

Ia mengungkapkan Ganjar sosok yang istimewa di mata warganya. Ganjar dicintai warga desa karena humoris, terbuka dengan semua kalangan dan tidak memberi sekat. 

Para relawan Des Ganjar mendukung Ganjar memimpin Indonesia. Beberapa upaya dilakukan para relawan untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya dengan kegiatan bertajuk 'Senam Sehat dari Ganjar untuk Desa' dihadiri sekitar seribu warga dari berbagai desa di Kendal. 

Baca Juga: Lomba Kicau Burung Jadi Cara Galang Dukungan bagi Ganjar di Pilpres 2024

2. Warga desa dianggap jadi ujung tombak bagi pemerintah

Relawan Blusukan ke Kendal, Program Lapak Ganjar Dikenalkan ke Warga DesaRelawan Des Ganjar Jateng saat menggelar acara konsolidasi di Kendal. (IDN Times/bt)

Heri menjelaskan, acara tersebut mendapat apresiasi luar biasa. Hal ini juga merupakan dampak dari terkenalnya sosok Ganjar di Kendal. Warga desa di Kendal mengenal Ganjar sebagai pemimpin yang sangat menghargai masyarakat. 

"Beliau betul-betul menghargai masyarakat. Seringkali kegiatan-kegiatan dari Pak Ganjar, langsung turun ke wilayah desa, karena memang ujung tombak dari pemerintahan negara kita adalah masyarakat desa itu sendiri," ujar Heri. 

3. Relawan juga kenalkan Lapak Ganjar

Relawan Blusukan ke Kendal, Program Lapak Ganjar Dikenalkan ke Warga DesaPelaku UMKM memamerkan produknya di pameran UMKM Gayeng 2022 di Mal Paragon Semarang, 19--24 April 2022. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Lebih lanjut, Heri memaparkan, banyak program Ganjar yang manfaatnya dirasakan langsung warga Kendal. Seperti program 'Padat Karya Tunai Desa' yang mana warga diberdayakan sehingga mampu mengangkat ekonomi masyarakat. 

"Program Pak Ganjar untuk desa sangat banyak. Misalnya pembangunan infrastruktur desa melalui bantuan keuangan provinsi untuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Kemudian di bidang UMKM, Pak Ganjar membuka peluang usaha warganya. Itu program yang sangat bermanfaat, karena beliau juga memberikan media lapaknya, yaitu Lapak Ganjar yang bisa digunakan masyarakat untuk mempromosikan hasil produk UMKM-nya," jelasnya. 

4. Program yang dilakukan Ganjar diharapkan bisa dibawa ke tingkat nasional

Relawan Blusukan ke Kendal, Program Lapak Ganjar Dikenalkan ke Warga DesaGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Heri yang mewakili ribuan warga desa di Kendal pun berharap, Ganjar bisa menjadi presiden pada 2024 serta membawa berbagai program inovatifnya ke kebijakan nasional.

"Harapan kami program Pak Ganjar yang sukses di Jawa Tengah, untuk bisa dibawa ke kancah nasional. Tentu saja di tahun 2024 nanti, mudah-mudahan Allah memberikan keridaan kepada beliau menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029," pungkasnya.

Baca Juga: Pakar Politik Undip: PSI Cuma Dompleng Nama Ganjar Pranowo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya