Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Remaja di Semarang Simpan Sabu di Lubang Vagina

Lapas Kedungpane kerjasama dengan Ditresnarkoba

Semarang, IDN Times - Seorang remaja wanita berinisial A tertangkap basah menyimpan sabu sebanyak 16,13 gram ketika sedang membesuk seorang narapidana di Lapas Kelas IA Kedungpane, Semarang. Remaja berusia 18 tahun itu semula datang ke Lapas Kedungpane bersama temannya yang berinisial D (18), Kamis (12/10/2023). 

Baca Juga: Tahu Istrinya Selingkuh, Napi Lapas Kedungpane Nekat Gantung Diri di WC

1. Ada kondom berisi sabu dimasukan ke lubang vagina

Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Remaja di Semarang Simpan Sabu di Lubang VaginaSabu sebanyak 16,13 gram yang ditemukan petugas gabungan Ditresnarkoba dan Lapas Kedungpane saat menggeledah lubang vagina seorang remaja wanita. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Seperti biasa satu persatu pembesuk diperiksa ketat seluruh badannya. Ketika giliran A dan D hendak membesuk, terdapat seorang sipir wanita dan polwan Polda Jateng yang bertugas di Lapas Kedungpane lalu memeriksa seluruh badan kedua orang itu. 

Setelah digeledah, ada benda mencurigakan yang dibungkus sebuah kondom. Petugas menemukan kondom tersebut terselip di dalam lubang vagina D. 

Selanjutnya kondom yang terselip di lubang vagina diminta diambil untuk dibuka sendiri oleh D. Setelah kondom dibuka terdapat tiga bungkusan plastik klip yang dililit lakban warna biru. 

2. Awalnya sakit tapi lama-lama enak

Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Remaja di Semarang Simpan Sabu di Lubang VaginaSeorang remaja wanita diamankan personel gabungan Dit resnarkoba Polda Jateng dan Lapas Kedungpane Semarang karena menyimpan sabu di lubang vaginanya. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Ketika ditanya petugas apakah risih saat menyimpan kondom berisi sabu di lubang vagina, D setengah bercanda menjawab “Awalnya sakit pak, tapi lama-lama enak. Baru satu kali saya melakukan ini," akunya di hadapan para petugas lapas dan seorang polwan. 

3. Ditemukan sabu 16,13 gram

Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Remaja di Semarang Simpan Sabu di Lubang VaginaSejumlah napi bandar narkoba di Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang saat digiring masuk ke bus untuk dipindahkan ke Lapas Karanganyar Nusakambangan. (IDN Times/Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kedungpane Semarang, Supriyanto mengatakan usai pemeriksaan yang ketat, pihaknya bersama aparat Ditresnarkoba Polda Jateng menduga kuat isi kondom itu berupa sabu. 

"Dan dilaksanakan penimbangan terhadap barang yang diduga sabu dengan hasil berat bruto 16,13 gram," ungkap Supriyanto. 

Menurutnya, gerak-gerik D telah diintai dan diawasi di area halaman luar lapas. Ia mendapat informasi dari Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng. Ketika di parkiran, petugasnya memang menemukan profil orang yang akan berkunjung yang sesuai dengan informasi masyarakat yang didapatkan tim Polda.

"Tim gabungan lapas dan polda melakukan penangkapan terhadap A (18) dan D (18) sekitar pukul 08.50 WIB di parkiran motor halaman luar lapas," tuturnya. 

Selanjutnya D dan barang bukti diserahkan kepada Ditresnarkoba Polda Jateng untuk diproses hukum.

4. D akan diberi upah Rp2,5 juta

Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Remaja di Semarang Simpan Sabu di Lubang VaginaSeorang sipir Lapas Kedungpane Semarang saat mengecrk barang bawaan pembesuk yang datang. (Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Saat diinterogasi, D berkata dirinya sudah tahu kalau disuruh menyimpan sabu di dalam lubang vaginanya. 

Ia mengaku tergiur upah jika bisa menyerahkan sabu ke narapidana yang ditujunya. D berdalih dirinya sekedar diperintah temannya untuk membawa barang tersebut ke dalam lapas. Perintah dari temannya, D harus menyerahkan sabu ke narapidana inisial R.

"Saya tahu jika ini barang terlarang tapi saya tergiur dengan upah. Saya diberi upah dua setengah juta jika berhasil membawa masuk ke lapas," akunya. 

Baca Juga: Modus Tengok Napi Kedungpane, Budhe dan Ponakan Simpan 15 Pil Koplo di Bra

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya