Tampilkan Satwa Unik, Bonbin Mangkang Targetkan Pengunjung 9.000 Orang

Bonbin Mangkang berharap bisa memikat pengunjung

Semarang, IDN Times - Pengelola Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo memastikan akan menampilkan atraksi sejumlah satwa unik selama musim libur panjang Lebaran 2024. Mulai beberapa ekor binturong, dua gajah bernama Bona dan Zella serta aneka burung akan ditampilkan bagi pengunjung di wahana Animal Show.

Baca Juga: Cuaca Panas, Orangutan dan Singa Bonbin Mangkang Butuh Tambahan Air Minum

1. Animal show jadi andalan Bonbin Mangkang

Tampilkan Satwa Unik, Bonbin Mangkang Targetkan Pengunjung 9.000 OrangIlustrasi pengunjung bonbin. (instagram.com/gembiraloka.zoo)

Koordinator Marketing dan Promosi Semarang Zoo, Hedwgius Nico Setiawan, menuturkan wahana Animal Show akan dibuka jam 11.00 WIB dan 14.30 WIB. Selain itu, juga masih banyak wahana rekreasi seperti kereta mini, waterboom, perahu naga sampai sepeda listrik. 

"Kemudian khusus tanggal 15-18 April ada tari tradisional. Jadi di dalam lokasi Animal Show yang tampil mulai binturong, burung, gajah," katanya, Selasa (9/4/2024). 

2. Tiket masuk naik jadi Rp35 ribu

Tampilkan Satwa Unik, Bonbin Mangkang Targetkan Pengunjung 9.000 Orangkura-kura mata mata (commons.wikimedia.org/Tylwyth Eldar)

Pihaknya pun menargetkan 9.000 kunjungan wisatawan per hari selama libur Lebaran 2024. Untuk tiket masuk, ia mengatakan akan dinaikan menjadi Rp35.000 mulai 10-18 April atau ketika libur Lebaran 2024. 

Dari harga itu, pengunjung sudah bisa berinteraksi dengan berbagai macam satwa dan bermain wahana Play-Play.

“Naik Rp5.000 yang awalnya hanya Rp30.000. Itu untuk konservasi, mulai dari memberi makan satwa dan gratis satu kali wahana Play-Play,” tambahnya. 

3. Ada wahana Reptile Cave di Bonbin Mangkang

Tampilkan Satwa Unik, Bonbin Mangkang Targetkan Pengunjung 9.000 Orangpotret harimau sumatra dewasa di kebun binatang (commons.wikimedia.org/Monika Betley)

Di Bonbin Mangkang kini juga ada kandang baru Reptile Cave yang siap menarik perhatian pengunjung. Jalur aksesnya dibuat layaknya sebuah terowongan yang diisi satwa koleksi seperti ular hias dan berbagai jenis ikan yang ditempatkan di dalam aquarium berukuran besar.

“Koleksi satwa sekarang ada 195 spesies. Khusus di sini hanya reptil ada 35 satwa," terangnya. 

Adapun berbagai event hingga wahana khusus ini hanya bisa dikunjungi selama moment libur Lebaran atau mulai 10--18  April 2024. Untuk jam operasional selama libur Lebaran itu dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Baca Juga: Peringatan BMKG Pemudik Mesti Waspada Cuaca Ekstrem di Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya