Tauco Jatuh ke Jurang Ngaglik Semarang, Tahu-tahu Sudah Dipeluk Petugas

Damkar gercep selamatkan kucing yang jatuh ke jurang

Semarang, IDN Times - Seekor kucing anggora bersama hitam terjatuh ke jurang berkedalaman 6 meter, pada Selasa (15/8/2023) sekitar jam 05.00 WIB Subuh.

Kucing yang diketahui milik Alvin tersebut seperti biasa dilepaskan di dalam rumahnya di Kampung Ngaglik Lama Nomor 26, Gajahmungkur. 

Baca Juga: Wahidin Kejepit Mesin Adonan Roti, Personel Damkar Evakuasi 1,5 Jam

1. Pak Alvin lapor ada kucingnya yang jatuh ke jurang

Tauco Jatuh ke Jurang Ngaglik Semarang, Tahu-tahu Sudah Dipeluk PetugasAlvin dan anak perempuannya saat menerima kucingnya yang berhasil diselamatkan petugas Damkar Kota Semarang. (IDN Times/Dok Damkar Kota Semarang)

Namun, berdasarkan pengakuan petugas Damkar Kota Semarang, kucing bernama Tauco tersebut mendadak hilang. Ketika dicari oleh pemiliknya, sudah berada di dasar jurang. 

"Kejadiannya sekitar jam lima Subuh. Kita dapat laporan dari pemiliknya namanya Pak Alvin, langsung menuju ke Ngaglik," kata Ma'ruf, seorang personel Rescue 2 Damkar Kota Semarang. 

2. Kucingnya Pak Alvin namanya Tauco

Tauco Jatuh ke Jurang Ngaglik Semarang, Tahu-tahu Sudah Dipeluk PetugasKondisi jurang jatuhnya mobil (Dok.IDN Times/Istimewa)

Ada enam personel Rescue 2 yang tiba di lokasi dan berusaha mencari Tauco di dasar jurang. Tak butuh alat apapun karena beberapa personel cukup berjalan kaki menyusuri jalan setapak di dasar jurang Ngaglik Lama. 

Jika umumnya dasar jurang berbatu, namun di lokasi Ngaglik Lama kondisi tanahnya rata sehingga memudahkan personel Damkar melacak keberadaan Tauco. 

"Tadi cepat banget, Mas. Pas nyari ke bawah jurang gak lama dapat kucingnya. Namanya Tauco," akunya. 

3. Tauco langsung dipeluk personel Damkar

Tauco Jatuh ke Jurang Ngaglik Semarang, Tahu-tahu Sudah Dipeluk PetugasPetugas Damkar Makassar mengevakuasi korban tertimpa pohon tumbang, Rabu 4 Januari 2023. Dok. IDN Times/Damkar Makassar

Ma'ruf mengaku Tauco ditemukan tanpa luka sedikitpun. Kondisi Tauco juga sehat seperti biasanya. 

Dalam video yang diterima IDN Times, petugas Damkar langsung memeluk Tauco sesaat setelah ditemukan. Tauco kemudian digendong seorang personel Damkar untuk dibawa pulang ke ruma majikannya. 

Baca Juga: Wali Kota Semarang Sebut Kucing Liar yang Ditangkap Damkar Gak Rabies

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya