Comscore Tracker

Tiga Spanduk Rizieq Shihab di Semarang Dipereteli Petugas

Spanduk Rizieq Shihab diklaim rugikan PAD

Semarang, IDN Times - Para petugas gabungan dari Satpol PP Kota Semarang menertibkan tiga spanduk berukuran besar yang terpasang di sejumlah jalan raya. Razia tersebut rupanya menyasar pada spanduk bergambar pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dipasang di Jalan Layur, Jalan Kol Sugiono dan Jalan Kakap, Semarang Utara.

1. Kepala Satpol PP anggap spanduk Rizieq Shihab bisa rugikan pendapatan daerah

Tiga Spanduk Rizieq Shihab di Semarang Dipereteli PetugasPetugas Satpol PP menertibkan spanduk bergambar Rizieq Shihab di Semarang. Istimewa

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menemukan tiga spanduk bergambar Rizieq Shihab di jalan raya itu tak mengantongi izin sama sekali.

Ia menilai pemasangan spanduk yang ilegal berpotensi merugikan pendapatan asli daerah (PAD).

"Tiga spanduk bergambar Rizieq Shihab kita tertibkan tadi pagi di tiga ruas jalan raya, ada yang di Jalan Layur, Jalan Kolonel Sugiono dan Jalan Kakap. Ukurannya sekitar 3X4 meter. Ini pemasangannya gak ada izinnya," katanya, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga: FPI Soal Baliho Rizieq: Jangan Sampai TNI Berhadapan dengan Masyarakat

2. Penertiban spanduk diklaim mengacu aturan Perda Kota Semarang

Tiga Spanduk Rizieq Shihab di Semarang Dipereteli PetugasPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ia mengklaim penertiban spanduk sudah mengacu pada aturan Perda Kota Semarang Nomor 4 Tahun 1999 terkait perizinan reklame.

3. Jika ada spanduk lagi, akan ditindak tegas

Tiga Spanduk Rizieq Shihab di Semarang Dipereteli PetugasPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Ia mengaku awalnya mendapat informasi dari personelnya bahwa ada spanduk Rizieq Shihab yang dipasang di pinggir jalan.

Setelah ditelusuri bersama aparat TNI/Polri, katanya personelnya memutuskan untuk menertibkan spanduk dan mengimbau warga agar tidak memasang spanduk yang memicu kontroversi.

"Kalau terpasang lagi kita tertibkan spanduk itu, kita minta masyarakat ikuti aturan pemerintah jadi yang baik," jelasnya.

Baca Juga: Tak Cuma Rizieq, 5 Kerumunan Ini Sempat Bermasalah selama Wabah Corona

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya