Truk Tangki Air Seruduk Pemotor di Tanjakan Jatibarang Semarang, 1 Tewas 3 Luka

Korban tergeletak di parit-parit

Semarang, IDN Times - Sebuah truk tangki air yang berjalan dari arah Jatibarang mengalami kecelakaan ketika melewati lokasi turunan Jatibarang atau tepatnya di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Bambankerep, Ngaliyan.

Nahasnya, sopir truk yang tidak bisa mengendalikan kemudinya langsung menghantam sejumlah kendaraan bermotor yang melaju dari arah depannya. 

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengatakan kecelakaan terjadi sekitar jam 14.30 WIB siang ini. 

Kecelakaan berawal saat truk tangki air berjalan melewati turunan Jalan Untung Suropati, di saat bersamaan muncul beberapa pengendara motor yang sedang melewati jalanan yang menanjak dari arah berlawanan. 

"Korbannya ada satu yang meninggal. Kemudian tiga orang luka-luka," kata Yunaldi kepada IDN Times melalui sambungan telepon, Senin (24/7/2023). 

Menurutnya dari pengakuan sopir, laju truknya mendadak bisa dikendalikan karena rem tidak berfungsi alias rem blong. Akan tetapi, pihaknya tidak bisa percaya begitu saja. 

Sebab, selain medan jalan yang cenderung menurun dan tajam, pihaknya akan memeriksa kondisi kesehatan sopir truk tersebut. 

"Tidak bisa kita langsung percaya kalau remnya blong. Bisa saja ada faktor lainnya. Makanya, kesehatan sopirnya juga kita cek lagi. Kondisi truk tangkinya juga kita periksa. Penyelidikan saat ini masih dikerjakan di lokasi kejadian," ungkap Yunaldi. 

Untuk kondisi truk pasca kejadian mengalami kerusakan pada bemper depan dan rangka bodi samping. Sedangkan ada tiga motor yang rusak akibat tertabrak truk dari turunan Jalan Untung Suropati. 

Terpantau di video yang beredar, terdapat motor matic yang ringsek dengan kondisi dua orang yang tergeletak di parit-parit pinggir Jalan Untung Suropati. Ada juga mobil yang penyok di bagian bemper dan bodi sampingnya. 

Baca Juga: Lagi Gali Pondasi Ruko, Pak Subur Tertimpa Batu Seberat 500 Kilo di Ngaliyan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya