Zulhas Sebut Jokowi Itu PAN Banget, Jadi Gak Perlu KTA

Zulhas sebut Jokowi dianggap sudah masuk keluarga PAN

Semarang, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya merupakan bagian dari partainya.

Bahkan, ia mengklaim karena sudah menjadi bagian dari PAN, maka Jokowi tidak memerlukan kartu tanda anggota (KTA) dari PAN. 

"Lho sudah keluarga kok pake KTA. PAN keluarga Pak Jokowi. Jokowi keluarga PAN," kata Zulhas saat dikonfirmasi di MG Setos Semarang, Selasa (19/12/2023). 

Zulhas berkata segenap keluarga Jokowi sudah diidentikan dengan gaya PAN. Apalagi, katanya sejumlah kebijakan Jokowi cukup inovatif dengan nilai-nilai yang berkemajuan. 

Ia menyebut kebijakan Jokowi yang paling menonjol saat ini ialah mengenai aturan hilirisasi. Adanya hilirisasi juga membuat pemerintah mampu menelurkan moda transportasi massal terbaru berupa kereta cepat Whoosh rute Jakarta-Bandung. 

"Pak Jokowi sudah PAN banget. Jadi keluarga Pak Jokowi itu PAN. PAN itu Pak Jokowi. Sangat berkemajuan, pembaharu, inovatif, gitu. Sama banget. Misalnya dulu jual tanah air, sekarang hilirisasi. Kita Jakarta pengap, langsung bikin ibu kota. Kereta di Amerika belum punya, kita sudah punya. Whoosh Whoosh Whoosh. Gitu lho. Itu kira-kira. Jadi sudah PAN banget, PAN keluarganya Jokowi," akunya. 

Baca Juga: TikTok Shop Buka Lagi, Zulhas: Tugas E-commerce Melatih Pedagang Pasar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya