Absen Acara Konsolidasi PDIP, Gibran: Yang Ingusan Tidak Diundang

"Tidak ada undangan masuk ke saya."

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tak tahu menahu soal acara konsolidasi seluruh Kepala Daerah PDI Perjuangan di Hotel Padma, Jalan Sultan Agung, Semarang, Selasa (15/8/2023) Malam. Hal tersebut menjawab pertanyaan alasan dirinya tak datang ke acara partai tersebut. Padahal Gibran merupakan kader muda dari partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu.

1. Tak diundang acara konsolidasi PDIP

Absen Acara Konsolidasi PDIP, Gibran: Yang Ingusan Tidak DiundangGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Saat dikonfirmasi, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu membenarkan jika dirinya tidak hadir ke acara bertajuk Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai Dalam Menghadapi Situasi Ini dan Menuju Pemilu 2024.

Sebagai kader partai, Gibran bahkan tak mendapatkan undangan acara itu.

"Saya tidak tahu ada acara konsolidasi DPD PDI Perjuangan Jateng. Tidak ada undangan masuk ke saya," kata  Rabu (16/8/2023). 

Baca Juga: Gibran Temui Prabowo Sebelum Satu Meja Dengan Ganjar dan Erick

2. Tak tahu menahu soal acara tersebut

Absen Acara Konsolidasi PDIP, Gibran: Yang Ingusan Tidak DiundangWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mengaku tidak mempermasalahkan dirinya tak diundang acara tersebut. Namun pada hari yang sama ia hanya menghadiri konsolidasi DPC PDIP di rumah Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Pucangsawit, Jebres, Solo.

"Kalau ada acara sama Pak Bambang Pacul saya tidak tahu. Pokoknya saya menunggu arahan saja, belum ada undangan masuk," tukasnya.

Gibran menduga jika yang diundang kemungkinan hanya yang senior.

"Ya tidak apa-apa mungkin yang diundang yang senior-senior saja. Yang masih ingusan tidak diundang,' ungkapnya.

3. Dihubungi oleh Ganjar

Absen Acara Konsolidasi PDIP, Gibran: Yang Ingusan Tidak DiundangGanjar Pranowo & Gibran Rakabuming olahraga bareng. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Gibran mengaku belum berkomunikasi dengan Bambang Pacul terkait acara koordinasi teersebut. Namun, ia telah berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo terkait hal itu.

"Yang komunikasi tadi pagi malah Pak Gubernur, Pak Ganjar," jelasnya.

Ditanya lebih lanjut, terkait komunikasi tersebut, Gibran enggan mengungkapkan.

Gibran mengaku tak kecewa tidak mendapatkan undangan. Ia mengaku sebagai anak kecil kemungkinan tidak diundang. Padahal pada acara yang digelar DPP PDIP pada pekan lalu, ia diundang bersama seluruh kepala daerah PDIP se-Indonesia.

"Insyaallah baik saja (hubungan dengan DPD PDIP), saya kan juga baru saja dipanggil DPP minggu lalu. Semua kepala daerah diundang di Lenteng Agung, Jakarta," pungkasnya.

Baca Juga: Prabowo Datang Lagi ke Solo, Gibran Ngaku Siap Dampingi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya