Prabowo Datang Lagi ke Solo, Gibran Ngaku Siap Dampingi

Prabowo datang lebih awal dari acara

Surakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Jawa Tengah.

Prabowo dijadwalkan tiba di Kota Solo pada Rabu (9/8/2023) pukul 16.00 WIB melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Baca Juga: Dianggap Lebih Kalem, Elite Gelora Putuskan Dukung Prabowo Nyapres 2024

1. Akan hadiri acara veteran.

Prabowo Datang Lagi ke Solo, Gibran Ngaku Siap DampingiWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya terkait kedatangan Menhan tersebut, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika kunjungan kerja Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut untuk menghadiri acara Hari Veteran Nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada Kamis (10/8/2023).

Gibran mengaku akan mendampingi kunjungan kerja Prabowo tersebut.

"Ke UNS ya, hari Veteran. Ya mendampingi. Siapapun tamunya pasti saya dampingi," ujar Gibran usai kegiatan di Solo Safari, Rabu (9/8/2023).

2. Prabowo datang sehari sebelum acara.

Prabowo Datang Lagi ke Solo, Gibran Ngaku Siap DampingiKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Ditanya soal kedatangan Prabowo di Solo, apakah akan ikut menjemput di bandara, Gibran malah berkelar. Kendati demikian ia mengungkapkan jika Prabowo akan tiba di Solo sehari sebelum acara, yakni Rabu (9/10/2023).

"Yo jemputen (tolong dijemput)," canda Gibran. "Pak Prabowo sudah ada di Solo nanti jam empat sore," ungkapnya.

Ditanya soal agenda Prabowo selama berada di Kota Solo, Gibran mengaku tidak tahu Kendati demikian, ia menegaskan tidak akan melakukan pertemuan dengan siapa pun termasuk relawan.

"Gak ada. Saya nggak tahu agendanya apa," jelasnya lagi. "Gak lah, ojo (jangan) mancing-mancing to. Besok, besok lihat aja ya," imbuhnya.

3. Tak ingin jadi polemik kembali.

Prabowo Datang Lagi ke Solo, Gibran Ngaku Siap DampingiKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Ditanya lebih lanjut, agenda yang dilakukan dengan Prabowo malam harinya, Gibran enggan menyampaikannya.

"Rahasia. Ya nggak tahu juga. Ya kalau diajak pergi saya berangkat. Nggak mungkin ada Menteri ke Solo gak didampingi," jelasnya lagi.

Gibran justru mengingat pertemuan sebelumnya di Wedangan Omah Semar dengan Prabowo Subianto yang menjadi polemik di kalangan partai pengusung, PDI Perjuangan.

"Rahasia, nanti ndak mbok ramaikan lagi. Emange kenapa to kalau wedangan ? Mengenalkan kuliner Solo, sing mbok posting Gibran Cawapres kok, enggak ah," katanya.

Gibran menegaskan jika dirinya akan mendampingi semua pejabat yang berkunjung ke Solo. Termasuk gubernur, bupati, wali kota, menteri dan lainnya.

"Kan kemarin sudah sama pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo), semuanya saya dampingi ya. Tenang wae to. Ono tamu kok ra didampingi," pungkasnya.

Baca Juga: Balas Deddy PDIP soal Makan-makan, Gibran: Mbok Kiro Aku Nex Carlos

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya