Akhiri TC di Solo, Timnas U-17 Diajak Kunjungi Kamar Bung Karno

Timnas U-17 optimis kembali di Solo untuk Final

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengundang para Pemain Tim Nasional (Timnas) U-17 untuk berkunjung ke rumah dinas Lodji Gandrung, Senin (14/8/2023) pagi.

Undangan tersebut digelar usai Timnas U-17 mengelar pemusatan latihan atau training cenger (TC) di Kota Solo.

Baca Juga: 7 Potret Anak Darius Sinathrya Ikut Seleksi Timnas U-17 Indonesia

1. Diajak kunjungi kamar 'Bung Karno'.

Akhiri TC di Solo, Timnas U-17 Diajak Kunjungi Kamar Bung KarnoTimnas U-17 kunjungi kamar Bung Karno di Lodji Gandrung, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kegiatan tersebut squat Garuda diajak untuk mengunjungi salah satu kamar bersejarah di Lodji Gandurng. Para pemain dan official berkunjung ke dalam kamar Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno di salah satu ruangan Lodji Gamdrung.

Pemain juga diajak untuk mencicipi kuliner khas Kota Solo. Gibran berharap kegiatan TC di Solo ini bisa selalu diingat oleh para pemain, terlebih Kota Solo dipilih sebagai kota penyelenggara semifinal dan final Piala Dunia U-17.

"Sekali lagi terima kasih, Kota Solo dipilih untuk TC dijadikan venue juga semifinal dan final untuk closing. Kemarin kita sempat sedih karena U-20 dicancel, tapi skrg ada U-23, U-17 kita senang dan kita gak sabar lihat teman-teman semua bisa tampil di semifinal dan final, biar saya bisa ngerahin warga Solo untuk memenuhi Stadion untuk memberi semangat ke kalian semua," jelasnya.

"Saya yakin kalau mereka udah di Jakarta atau TC di kota lain pasti akan kangen dengan makanan di Solo," imbuhnya.

2. Supporting untuk Timnas U-17.

Akhiri TC di Solo, Timnas U-17 Diajak Kunjungi Kamar Bung KarnoTimnas U-17 di Lodji Gandrung, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pelatih Timnas U-17, Indra Safri mengatakan usai mengelar TC di Kota Solo, sebanyak 29 pemain akan kembali melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada, Senin (14/08/2023).

Ia optimis para pemain Garuda muda bisa kembali ke Solo. Terlebih suporting dari Pemkot Solo terhadap para pemain dan official.

"Solo ditunjuk semifinal dan final U-17 doakan kami bisa ke sini untuk babak semifinal dan final. Gak ada yang gak mungkin dan mereka optimis," kata Indra Safri.

3. Timnas akan jalani persiapan di Jerman.

Akhiri TC di Solo, Timnas U-17 Diajak Kunjungi Kamar Bung KarnoPelatih Timnas U-17, Indra Safri di Lodji Gandrung, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai mengelar TC di Jakarta, Indra Safri mengatakan PSSI juga akan melaksnakan selekai pemain Timnas U-17 dari 12 kota 34 Provinsi yang dihadiri bapak Presiden Joko Widodo saat di Bandung.

"Besok tabggal 15,16,17 akan lihat potensinya dari 50 pemain itu ada yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas," katanya.

"Dan Sepetember kan melanjuti perjalanan ke Jerman untuk melakukan persiapan yang lebih fokus di Jerman nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Timnas U-17 juga mengelar pertandingan uji coba dengan Persis Solo U-17 di Stadion Sriwedari, Sabtu (12/08/2023) lalu. Tim asuhan Bima Sakti pun berhasil hempaskan Persis Solo U-17 dengan skor 3-0 dalam laga tersebut.

Baca Juga: Sah! Stadion Manahan Solo Lokasi Final dan Semifinal Piala Dunia U-17

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya