Buka Jalan, Inilah Prajurit Keraton Solo Pengawal Kirab Kaesang-Erina

Kirab disaksikan puluhan ribu warga di car free day Solo

Surakarta, IDN Times - Sebanyak 81 prajurit Keraton Kasunanan Surakarta menjadi barisan pembuka kirab ngunduh mantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Minggu (11/12/2022).

Koordinator Prajurit Keraton Kasunanan Surakarta, KRAT Aris Warsito Yudonegoro mengatakan sebanyak 81 prajurit yang terdiri dari 7 grup prajurit keraton atau tamtama dikerahkan untuk menjadi pembuka jalan kirab Kaesang dan Erina.

"Prajurit Keraton yang tampil adalah Prajurit Doropati, Prajurit Joyosuro, Prajurit Sorogeni, Prajurit Jayengastro, Prajurit Prawiro Anom, dan Prajurit Tamtomo, dan grub musik," jelasnya Minggu (11/12/2022).

Kirab Kaesang dan Erina digelar pada Minggu (11/12/2022) pagi. Kirab berlangsung mulai rumah dinas Walikota Solo Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran saat gelaran Solo Car Free Day.

Adapun urut-urutan kereta kencanan dimulai dari kereta kencana Kaesang dan Erina, kereta kedua ditumpangi oleh Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, kereta ketiga oleh Kahiyanh Ayu dan Bobby Nasution. Sedangkan Presiden Jokowi berada di kereta terakhir.

Baca Juga: Kirab Resepsi: Kaesang-Erina Sumringah Naik Kereta Kencana, Jokowi Bagikan Kaos

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya