Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!

Jangan sampai ketinggalan, ya!

Surakarta, IDN Times - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo menyiapkan kebutuhan uang untuk masyarakat pada periode Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023/1444 Hijriah. Jumlahnya mencapai Rp 6 triliun.

1. Siapkan pecahan kecil sampai besar

Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!Warga antre menukarkan uang baru pada mobil kas keliling Bank Indonesia (BI) di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, Rabu (13/4/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo mengaku, telah menyiapkan pecahan uang baru mulai dari Rp1 ribu, Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu, dan Rp100 ribu.

"BI Solo telah menyiapkan kebutuhan uang tunai bagi masyarakat Solo Raya baik dari segi kualitas uang yang baik, serta jumlah dan jenis pecahan yang cukup dan sesuai," katanya Jumat (31/3/2023).

2. Sebanyak 154 titik ada di Solo Raya

Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!Ilustrasi menerima uang (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Untuk memudahkan penukaran, BI Solo menyiapkan sebanyak 154 titik layanan penukaran baru. Lokasi tersebut tersebar di 124 kantor bank dan 15 BPR, serta 3 kantor Pos Indonesia, dan 12 kantor Pegadaian se-Solo Raya.

"BI bekerja sama dengan perbankan, Pos Indonesia Solo, Pegadaian Solo, Asbisindo, dan Perbarindo Solo Raya untuk memperluas jangkauan layanan penukaran uang pecahan kecil," jelasnya.

Baca Juga: 154 Lokasi Penukaran Uang Baru di Solo Raya selama Ramadan, Yuk! 

3. Layanan penukaran buka Senin--Kamis

Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!IDN Times/Debbie Sutrisno

Masyarakat dapat melakukan penukaran uang pecahan kecil melalui layanan kas keliling BI Solo. Meski demikian, masyarakat harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui laman https://pintar.bi.go.id sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Adapun, jadwal penukaran dimulai sejak 21 Maret 2023 hingga 20 April 2023 setiap hari Senin--Kamis.

"Masyarakat diminta menyertakan bukti pemesanan dan KTP serta terdapat ketentuan tambahan yaitu satu orang penukar hanya bisa mewakili dua KTP. Tujuannya untuk dapat melayani masyarakat secara lebih luas," pungkas Joko.

Untuk kamu yang membutuhkan informasi detail di mana saja154 lokasi penukaran uang di Solo Raya, simak daftarnya berikut ini.

Wilayah Boyolali, Karanganyar, dan Sukoharjo

Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!(Dok/ BI Solo)

Wilayah Klaten, Sragen, dan Wonogiri

Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!(Dok/ BI Solo)

Wilayah Kota Surakarta (Solo)

Daftar 154 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran di Solo Raya, Lengkap!(Dok/ BI Solo)

Baca Juga: Daftar 54 Bank di Semarang Layani Penukaran Uang Baru untuk Ramadan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya