Ada Pelatihan Crypto dan Blockchain Gratis di Solo Technopark

Bisa ikut pelatihan gratis.

Surakarta, IDN Times - Degree Crypto Token (DCT) membuka Business Center perdanarya di Solo Technopark untuk menjadi pusat pendidikan inovatif mengenai kripto.

Pusat pendidikan ini akan memperkenalkan DCT (Degree Crypto Token) yang menggunakan teknologi blockchain dari TRON (TRC 20) dan menawarkan Staking Program sebagai metode penambangannya.

Baca Juga: Kota Lama Semarang Kalah dengan Masjid Sheikh Zayed Solo, Ini Jawaban Disbudpar

1. Dukung anak muda berinovasi.

Ada Pelatihan Crypto dan Blockchain Gratis di Solo TechnoparkDegree Cryto Token (DCT) di Solo Techno Park. (IDN Times/Larasati Rey)

DCT sendiri merupakan sebuah Aset Kripto asal Indonesia yang lahir pada tahun 2020 hingga saat ini telah berhaul mencapai harga ATH (all time high) tertinggi sepanjang sejarah Aset Kripto asal Indonesia, Tepatnya pada 23 November 2022 tercatat di CoinMarketKapita Harga ATH dari Degree Crypto Taken sebesar Rp8.770.819,39.

Co-Founder Degree Crypro Token, Dobby Lega Putra dalam pidatonya mengatakan bussines center yang dibuka di STP ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang komprehensif tentang crypto dan teknologi blockchain kepada generasi muda, sehingga mereka dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Peresmian ini diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi generasi muda Indonesia dalam mengeksplorasi potensi di dunia aset kripto dan teknologi blockchain," ungkapnya Rabu (5/7/2023).

2. Ada pelatihan tentang crypto gratis.

Ada Pelatihan Crypto dan Blockchain Gratis di Solo TechnoparkDegree Cryto Token (DCT) di Solo Techno Park. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Dobby mengatakan DCT juga telah menyiapkan learning center khusus yang didedikasikan untuk edukasi mengenal crypto, khususnya DCT.

Hal tersebut memberikan kesempatan bagi para anak muda yang tertarik dan ingin memahami lebih lanjut tentang dunia crypto untuk mendapatkan akses penuh terhadap pembelajaran, inspirasi, dan keterlibatan dalam aset kripto digital.

Selain itu, bussines center yang dibukan di Solo Techno Park ini bisa dimanfaatkan oleg semua orang yang ingin belajar soal crypto atau blokchain. Pihaknya juga pelatihan dan konsultasi yang bisa diakses secara gratis.

"Kita ingin para anak muda maju, dan hadirnya bussines center ini bisa dinikmati secara gratis," ungkapnya.

DCT berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik dan inovasi di industri aset kripto. Mereka akan terus berupaya meningkatkan keunggulan produk dan memberikan kepuasan bagi para pengguna mereka.

3. Bisa kolaborasi dengan kemenpora.

Ada Pelatihan Crypto dan Blockchain Gratis di Solo TechnoparkMenpora RI, Dito Ariotedjo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Menpora RI Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan jika Kementrian Pemuda dan Olahraga selalu mendukung penuh potensi anak muda di Indonesia tak hanya di bidang olahraga saja melainkan di segala aspek.

"Harapan kami Degree ini bisa ada ada di seluruh 38 provinsi di Indonesia, mungkin setelah ini di Solo nanti juga di Jogja. Mungkin nanti bisa kolaborasi juga dengan Kemenpora, karena Kemenpora juga memiliki wadah yang namanya Prestasi HUB," ungkap Dito.

DCT telah diresmikan sebagai aset kripto yang legal dan dapat diperdagangkan sesuai dengan ketentuan BAPPEBTI nomor 11 tahun 2022 dan juga di aturan terbaru BAPPEBTI nomor 4 tahun 2023. Solo Technopark sendiri dipilih karena memiliki fasilitas modern di Solo yang berfokus pada pembelajaran dan penelitian teknologi, termasuk dunia aset kripto.

Acara peresmian Business Center DCT di Solo Techno Park akan diadakan pada hari Rabu, 5 Juli 2023. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Olvy Adrianita S.E selaku Sekretaris BAPPEBTI dan juga para pejabat daerah Solo serta ratusan Stake Holder Degree Crypto Token.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Terbaru Dari Solo Balapan ke Stasiun Tugu

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya