Diisukan Jadi Cawapres Prabowo. Gibran : Anak kecil gak Ikut-ikut

Menyerahkan capres atau cawapres kepada ketua umum partai.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjawab isu dirinya dicalonkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Isu tersebut muncul setelah Gibran dan Prabowo melakukan pertemuan bersama relawan di Solo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sikap Gibran Ketemu Prabowo di Solo Tidak Cerminan Politik Jokowi

1. Hanya melakukan silaturahmi dengan Prabowo.

Diisukan Jadi Cawapres Prabowo. Gibran : Anak kecil gak Ikut-ikutGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal isu tersebut, Gibran mengaku jika pertemunya bersama relawan hanya melakuakan makan malam bersama dengan Prabowo. Ia juga menanggapi santai isu politik dan cawapres tersebut.

Gibran juga mengatakan jika pertemuannya dengan Prabowo tersebut tidak bertujuan untuk mengarahkan dukungan ataupun mendongkrak popularitas Prabowo.

"Endak, lha kanmengundang orang kan silaturahmi. Tujuanku kan yang enggak gimana-gimana. Saya tuh gak pernah mengarahkan, oo ini wapres oo ini ayo kita dongkrak ini enggak ya, saya itu intinya silaturahmi aja," kata Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Jumat (27/5/2023).

2. Setuju dengan relawan Projo.

Diisukan Jadi Cawapres Prabowo. Gibran : Anak kecil gak Ikut-ikutBendahara Umum Projo Panel Barus (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (dok. Projo)

Terkait penolakan dari relawan Projo Jokowi yang menolak Gibran menjadi cawapres Prabowo, Gibran pun mengaku setuju. Ia mengatakan jika saat ini masih fokus memerintah di Kota Solo.

"Ya bagus, bagus, setuju," ungkapnya.

"Saya ndak mengerti masalah itu, kalau penolakan gak tau, saya juga gak tau soal penolakan itu, saya fokus dulu di Solo. Iki lho akeh kegiatan-kegiatan, banyak PR di Solo," imbuhnya.

3. Tak pernah melakukan komunikasi dengan Jokowi.

Diisukan Jadi Cawapres Prabowo. Gibran : Anak kecil gak Ikut-ikutjawapos.com

Gibran juga mengungkapkan jika dirinya tidak pernah membahas soal pencapresan maupum cawapres dengan ayahnya Presiden Jokowi. Ia mengaku jika apa yang dilakukannya selama ini atas kehendaknya sendiri, tidak ada hubungannya dengan Jokowi.

"Enggak memangnya saya siapa, saya bukan siapa-siapa. Kalau ada yang naik atau turun itu yo bukan karena saya. Lha aku i yo sopo mas. Memangnya aku populer kan ya endak juga, endak-endak," katanya.

Gibran menegaskan jika dirinya bukam siapa-siapa, dan menyerahkan segala urusan politik kepada para ketua umum.

"Gini lho urusan pencapresan pemilihan wapres itu urusannya para-para pimpinan, para ketua-ketua umum. Anak kecil seperti saya tidak ikut-ikut. Saya ini gak punya massa apa-apa, saya ini bukan siapa-siapa," tegasnya.

 

Baca Juga: Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya