Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di Solo

"Saya tidak bermanuver, saya kader biasa, anak kecil."

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merespons usai dirinya dipanggil DPP PDIP setelah bertemu dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Gibran pada Senin (22/5/2023) memenuhi panggilan DPP PDIP untuk mengklarifikasi pertemuan tersebut.

1. Gibran mengaku jika Prabowo kaget

Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di SoloGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut mengungkapkan, jika Prabowo mengetahui dirinya ke DPP PDIP usai pertemuan dengan relawan di Angkringan Omah Semar, Jajar, Laweyan, Solo pada Jumat (19/5/2023) lalu.

Gibran mengungkapkan, jika Prabowo mengaku kaget terhadap pemanggilan tersebut.

"Udah tahu, reaksinya wow, kaget," ujar Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Selasa (23/5/2023).

"Saya itu berkomunikasi dengan semua orang," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Ketemu Prabowo, Gibran Langsung Dipanggil ke DPP PDIP

2. Tegaskan tak pernah bermanuver politik

Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di SoloSebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Gibran menegaskan, pada pertemuan tersebut ia mengaku tidak melakukan manuver politik. Ia berharap seluruh pihak untuk tidak panik.

"Saya tidak bermanuver, saya itu tidak di struktur partai, saya itu cuma kader biasa, saya itu masih kader baru, saya itu tidak punya pasukan, manuver apa? Saya itu cuma anak kecil. Jangan pada panik gitu, lho," ungkapnya.

Kendati demikian, Gibran mengaku tidak kapok untuk menerima kunjungan dari Prabowo. Ia sekali lagi menegaskan jika dirinya sebagai Wali Kota Solo mempunyai kewajiban menerima tamu siapa saja.

"Enggak, lho semua orang kan saya terima. Pak Anies kita pengajian bareng, dan lain-lain nanti malam juga ada Pak Gubernur Ganjar kan pasti kami terima. Yo sing jenenge tuan rumah kan yo gitu (yang namanya tuan rumah ya begitu)," jelasnya.

3. Mengaku tak bersalah

Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal tak adanya sanksi dari DPP PDIP pasca pertemuan tersebut, Gibran mengatakan jika dirinya tidak bersalah. Ia menganggap jika sikap relawan tak ada hubungannya dengan partai.

"Relawan itu orang-orang yang kritis punya tingkat pendidikan yang tinggi tidak terafiliasi pada partai, saya sudah bilang terbagi dua," katanya.

"Intinya ini semuanya masih dinamis siap dibelok-belokkan, tapi nanti ya. Santai wae, ojo kesusu wae," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Baluwarti Solo Gelar Doa Keselamatan Untuk Gibran dan Jokowi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya