Disuruh Kembalikan KTA PDIP, Gibran Akan Temui FX Rudy

Buntut FX Rudy minta Gibran kembalikan KTA PDIP

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah mulai masuk kantor kembali pasca mendaftar sebagai calon wakil presiden (cawapres) bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jakarta pada Rabu (25/10/2023) lalu.

Gibran datang sekitar pukul 10.29 WIB usai mendarat dari Jakarta. Gibran terlihat memakai jaket warna army dengan motif batik mega mendung.

Baca Juga: Rudy Minta Gibran Mundur dari PDIP Untuk Hormati Megawati 

1. Kembali ngantor usai resmi jadi cawapres Prabowo

Disuruh Kembalikan KTA PDIP, Gibran Akan Temui FX RudyPrabowo-Gibran usai pendaftaran di KPU pusat. (Dok/Jimboeng GibranTV)

Gibran mengatakan jika mulai melakukan aktivitas kembali sebagai Walikota Solo usai izin selama dua hari yakni pada hari Rabu dan Kamis (25-26/10/2023) untuk mendaftar sebagai calon wakil presiden di KPU pusat.

"Iya, makanya hari ini harus masuk kantor," ujarnya saat ditemui di Balaikota Solo, Jumat (27/10/2023).

2. Akan bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo.

Disuruh Kembalikan KTA PDIP, Gibran Akan Temui FX RudyKetua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo saat pimpin upacara. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP yang sebelumnya disinggung oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo untuk dikembalikan. Gibran mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan FX Rudy terkait hal tersebut.

"Itu kan udah jelas. Ya nanti saya temui Pak Rudy," jelasnya.

3. Tegaskan statusnya di PDIP.

Disuruh Kembalikan KTA PDIP, Gibran Akan Temui FX RudyPrabowo-Gibran Resmi Daftar Jadi Capres dan Cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (YouTube.com/KPU RI)

Sementara itu, disinggung soal komentar Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, yang menyatakan jika statusnya di PDIP secara de facto berakhir, pasca resmi menjadi cawapres Prabowo Subianto. Gibran hanya menimpali statement tersebut.

"Kalau Pak Komar mengatakan statement seperti itu yaudah. Ya saya ngikut aja kalau Pak Komar sudah berstatement seperti itu," jelasnya.

Kembali ia mengingtakan jika dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasyid sebelum dirinya resmi mendaftar.

"Saya beritahu berkali-kali dari minggu lalu, ada Pak Arsjad juga, statemen Mbak Puan juga sudah jelas. Tidak perlu saya ulang-ulang lagi," ungkapnya.

"Saya sudah ketemu Mbak Puan, Pak Arsjad bicara baik-baik, beliau memahami. Udah cukup itu aja," pungkasnya.

Baca Juga: Potret Prabowo-Gibran Jelang Daftar ke KPU Selvi Ananda Dampingi Suami

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya