Ditanya soal Pilpres 2024, Ganjar Pilih Urusi Berambang dan COVID-19

Tak ingin urusi masalah survei politik dulu

Surakarta, IDN Times - Unggul di sejumlah lembaga survei, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masih enggan menanggapi soal peluang dirinya maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

1. Ganjar gak mau komentar soal politik

Ditanya soal Pilpres 2024, Ganjar Pilih Urusi Berambang dan COVID-19Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ditemui usai acara Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Solo, Ganjar bahkan tak menjawab secara jelas pertanyaan tentang pencalonan di PIlpres 2024. Politisi PDIP itu mengaku lebih memilih fokus mengurusi pekerjaan utamanya saat ini sebagai Gubernur Jateng. Di antaranya mengurusi harga kebutuhan pokok dan inflasi.

Halah aku tak ngurusi inflasi, tak ngurusi brambang karo lombok iki lho (mengurusi bawang merah dan cabai). Itu aja dulu,” ujar Ganjar di Solo, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Kasus COVID-19 Jateng Naik, Ganjar Pranowo Akui Warganya Malas Booster

2. Untuk konsentrasi ke booster vaksinasi COVID-19

Ditanya soal Pilpres 2024, Ganjar Pilih Urusi Berambang dan COVID-19Ilustrasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Tak hanya inflasi, Ganjar juga sedang fokus pada antisipasi kasus COVID-19 di Jawa Tengah yang mulai adanya tren kenaikan pada akhir-akhir ini.

“Yang kedua menggenjot dulu booster-nya agar kasus kasus COVID-19 yang meningkat, supaya masyarakat aman,” ungkapnya.

3. Urusan inflasi lebih penting dari survei

Ditanya soal Pilpres 2024, Ganjar Pilih Urusi Berambang dan COVID-19Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Menurut Ganjar, masalah inflasi dan harga kebutuhan pokok dinilai lebih penting daripada membahas survei politik.

“(Dua hal tadi) itu jauh lebih penting. Survei itu kalau diomongin terus nanti jadinya rakyat kok yang diomongin urusan itu terus. Lha urusan saya mana?,” ujarnya.

Lebih lanjut ditanya soal tanggapan adanya pernyataan bahwa dirinya akan kalah jika nekat maju Pilpres 2024 tanpa rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pria kelahiran Tawangmangu, Karanganyar itu tetap enggan memberikan tanggapan.

“Ya saya tak ngurusi inflasi saja,” pungkasnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kepincut Keunikan Kaos Zoleka, Ternyata Karya Para Difabel

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya