DPP PDI Perjuangan Temui Gibran di Solo, Bicarakan Wisata Solo

Wisata Solo jadi PR

Surakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata SB Wiryanti Soekamdani bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/2/2023). Pertemuan tersebut adalah untuk membicarakan mengenai pariwisata di Solo.

Baca Juga: Nama Gibran Dijagokan Jadi Cagub DKI Jakarta oleh PDIP, Bareng Risma 

1. Minta optimalkan kunjungan wisata di Solo.

DPP PDI Perjuangan Temui Gibran di Solo, Bicarakan Wisata SoloPertemuan Gibran dengan Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai pertemuan, Wiryanti mengaku jika tingkat kunjungan wisata harian di Kota Solo masih rendah bila dibandingkan dengan tingkat kunjungan saat akhir pekan dan libur panjang.

Menurutnya, Solo memiliki banyak objek wisata seperti Solo Safari, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang potensial untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Solo.

"Kita sekarang kesulitannya weekday. Jadi weekday ini supaya bagaimana (menungkatkan wisatawan). Padahal kita punya Solo Safari, punya masjid (Masjid Raya Sheikh Zayed)," kata Wiryanti.

2. Bawa pesan dari Megawati.

DPP PDI Perjuangan Temui Gibran di Solo, Bicarakan Wisata SoloKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan masukan untuk putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut agar ada kolaborasi dengan pihak swasta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solo.

"Kita beri masukan dari swasta apa yang bisa dibantu. Karena ada Apindo dan PHRI. Kita nanti akan berkolaborasi dengan Pemda," jelas dia.

Lebih lanjut, saat ditanya soal adakah pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Gibran. Wiryanti menjawab agar ke depan Solo dengan banyaknya perkembangan terutama bidang pariwisata dapat lebih maju.

"Jadi kita ingin bagaimana meningkatkan Solo ini benar-benar menjadi destinasi yang luar biasa. Karena kita punya wali kita luar biasa masih muda dan itu tadi kita ingin bagaimana pariwisata lebih maju," kata Wiryanti.

3. Gibran akui wisatawan harian tak sebanyak saat akhir pekan.

DPP PDI Perjuangan Temui Gibran di Solo, Bicarakan Wisata SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika kunjungan wisatawan di Solo pada akhir pekan sudah aman. Kendati demikian, Gibran pun juga mengakui jika kunjungan wisata harian di Kota Solo masih kurang, hal tersebut menjadi PR dirinya kedepan.

"Harusnya weekday ini diisi meeting-meeting. Kalau meeting-meeting dari Balai Kota dari kepala dinas kan sudah sangat sering. Yang di luar itu harus dikejar lagi," jelas Gibran.

Dalam kunjungan tersebut, turut juga Ketua PHRI Indonesia dan Ketua APINDO. Indonesia.

Baca Juga: Obrolan 2 Jam Airlangga Hartarto dan Gibran, Dukung Maju Pilgub

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya