Festival Kuliner Legendaris di Solo , Hadirkan Jejak Kuliner Jokowi

Digelar tanggal 8-9 Juli 2023 di Benteng Vastenburg Solo.

Surakarta, IDN Times - Teh Pucuk Harum menghadirkan acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris "Satu Nusa Banyak Rasa" yang akan digelar di Benteng Vastenburg, pada tanggal 8-9 Juli 2023 mendatang.

Selama dua hari kedepan, penikmat kuliner bakal dimanjakan dengan beragam kuliner khas tradisional dari Nusantara, tak hanya itu terdapat juga sajian kuliner kesukaan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: 5 Kuliner Kota Solo yang Legend, Orang Rela Antre

1. Digelar selama dua hari.

Festival Kuliner Legendaris di Solo , Hadirkan Jejak Kuliner JokowiFestival kuliner nusantara. (IDN Times/Larasati Rey)

Acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris "Satu Nusa Banyak Rasa" merupakan kolaborasi Teh Pucuk Harum dengan Pemerintah Kota Surakarta dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang akan diadakan pada 8-9 Juli 2023 mendatang di Benteng Vasternburg Solo.

"Sejalan dengan ciri khas festival kuliner yang di selenggarakan oleh Teh Pucuk Harum yaitu Pucuk Coolinary Festival yang juga mendukung kemajuan industri UMKM bidang kuliner, kami berharap acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris dapat menjadi wadah yang tepat untuk para pencinta kuliner agar dapat lebih mengenal keberagaman kuliner di Indonesia dan tentunya pengalaman kuliner bersama Teh Pucuk Harum bukan sekedar festival kuliner biasa," ungkap Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, Kamis (6/7/2023).

2. Ada 80 stand kuliner dari beragam nusantara.

Festival Kuliner Legendaris di Solo , Hadirkan Jejak Kuliner JokowiFestival kuliner nusantara. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebanyak lebih dari 80 tenant kuliner terbaik dari Sabang sampai Merauke ambil bagian dalam festival kuliner ini. Puluhan tenant kuliner tersebut sudah terkurasi, teruji masa sebagai kuliner legendaris, dan juga diburu banyak orang. Untuk memudahkan para pengunjung, lanjut Yustina, event ini dibagi menjadi lima zona. Zona Kuliner Legendaris, Zona Jejak Kuliner Jokowi, Zona Pedas, Zona Manis, dan Zona Gurih.

"Harapannya, pengunjung dapat mencicipi semua hidangan terbaik di berbagai zona dengan ditemani oleh Teh Pucuk Harum," Yustina.

Sebagai informasi, Zona Kuliner Legendaris menghadirkan lebih dari 30 tenant terbaik dari berbagai kota di Indonesia seperti Batagor Kingsley Bandung, Keripik Sinjai Cristine Hakim, Pempek Pak Raden, Ikan Mak Beng Sanur, Kepiting Dandito Kalimantan, dan masih banyak lainnya.

3. Ada zona jejak kuliner Jokowi

Festival Kuliner Legendaris di Solo , Hadirkan Jejak Kuliner Jokowiinstagram.com/mr_mfajar7

Selain beragam kuliner khas Nusantara, terdapat juga Zona Jejak Kuliner Jokowi. Ini merupakan zona yang akan menghadirkan 10 tenant kuliner asli Solo yang merupakan kuliner langganan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kuliner yang disajikan meliputi Lenjongan, Lekker Gajahan, Sate Kere Yu Rebi, Es Dawet Yu Dermi, Tengkleng Bu Edi, Tahu Kupat Sido Mampir, Nasi Liwet Wongso Lemu, Gudeg Mbak Yus, Serabi Notosuman, dan Ayam Goreng Mbah Karto Tembel.

Terakhir adalah Zona Pedas, Manis, dan Gurih yang juga menjadi ciri khas festival kuliner yang dihelat oleh Teh Pucuk Harum. Ada 40 tenant nusantara dan kekinian yang akan terlibat pada acara ini.

Selain stand-stand kuliner, acara Festival Kuliner Legendaris ini juga dimeriahkan oleh musisi nasional seperti, Mrasuk, Takitoru, Aubrey, NDX AKA, Diskoplo, Pecas Ndahe, dan Zara Leola.

Baca Juga: 5 Kuliner Wajib Coba di Pasar Gede Solo, Tradisional Hingga Western

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya