Gaya Busana Gibran Saat Nyoblos, Kemeja Motif Salur Biru Merah Muda

Proses pencoblosan tak kurang dari 5 menit.

Solo, IDN Times - Cawali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep menggunakan hak suaranya di TPS TPS 22, Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/20) pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Ini Dia Lokasi TPS Gibran-Teguh, Bajo Paslon Pilkada Solo

1. Datang bersama satu keluarga

Gaya Busana Gibran Saat Nyoblos, Kemeja Motif Salur Biru Merah MudaCawali Gibran Rakabuming Rakadatang ke TPS 022, Manahan, Banjarsari, Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran bersama Selvi datang ke TPS 022 Manahan, Banjarsari, Solo pukul 08.30 WIB, Gibran Manahan, Banjarsari. DPT tersebut juga tercantum nama istrinya, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep. TPS berlokasi di Tirtoyoso RT 004/RW 013 Manahan.

Rombongan anak dan menantu Presiden Joko Widodo tersebut datang ke TPS sekitar pukul 08.30 WIB. Gibran datang dengan menggunakan kemeja motif salur warna biru dan merah muda. Sedangkan istrinya memakai baju blouse bunga-bunga warna merah. Keduanya datang terlebih dahulu ke TPS, selang beberapa saat adiknya Kaesang Pangarep datang dengan mengenakan jaket demin warna abu-abu bergambar pahlawan nasional.

2. Tak lebih dari lima menit

Gaya Busana Gibran Saat Nyoblos, Kemeja Motif Salur Biru Merah MudaCawali Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda datang ke TPS 022, Manahan, Banjarsari, Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran, Selvi, dan Kaesang datang ke TPS dan langsung menuju ke lokais cuci tangan, tak lupa merek dicek suhu tubuh dan menggunakan sarung tangan plastik sekali pakai. Satu per satu Gibran, Selvi, dan Kesang menuju kebilik suara.

Tak berselang lama Gibran keluar dari bilik dan langsung menuju ke kotak surat suara disusul dengan Selvi dan Gibran. Proses pencoblosan keluarga presiden ini kira-kira berlangsung lima menit. Gibran dan selvi pun langsung keluar dari bilik menuju mobil pribadinya disusul sang adik kaesang.

3. Ajak warga datang ke TPS

Gaya Busana Gibran Saat Nyoblos, Kemeja Motif Salur Biru Merah MudaCawali Gibran Rakabuming Raka datang ke TPS 022, Manahan, Banjarsari, Solo. Dok/Gibran Rakabuming

Usai meneteskan tinta di tangan, Gibran kemudia mendatangi awak media yang sudah menunggu di luar TPS, dalam kesempatan tersebut Gibran mengajak warga untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya. Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada petugas yang telah menerapkan protokol kesehatan.

“TPS dipastikan nyaman, aman, steril dan jangan lupa pakai masker,” ujar Gibran.

 

Baca Juga: Pilkada Solo, Nyoblos di TPS 22 Manahan Gibran Ajak Selvi dan Kaesang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya